RHK Sabtu 17 September 2022

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Ulangan 4:20 Menjadi Umat Milik-Nya Sendiri

Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus, Betapa bangganya bangsa Israel ketika mereka

Editor: Aswin_Lumintang
pixabay.com
Bacaan Alkitab 

– Ulangan 4:20 –
"sedangkan TUHAN telah mengambil kamu dan membawa kamu keluar dari dapur peleburan besi, dari Mesir, untuk menjadi umat milik-Nya sendiri, seperti yang terjadi sekarang ini."
------------------------------

Bacaan Alkitab
Bacaan Alkitab (pixabay.com)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus,

Betapa bangganya bangsa Israel ketika mereka disebut sebagal umat milik Allah. Mereka telah dipilih oleh Tuhan dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat milik-Nya sendiri dan disebut umat yang kudus.

Pilihan Allah terhadap mereka bukan semata-mata karena jumlah mereka atau hasil usaha mereka yang memikat hati Tuhan, tetapi hanya karena Tuhan mengasihi mereka dan memegang sumpah yang telah diikrarkan-Nya kepada nenek moyang .

Sehingga dengan tangan yang kuat telah membawa, mereka keluar dari dapur peleburan besi di Mesir dan menebus mereka dari rumah perbudakan (bnd. Li1. 7:6-8). Indah bukti kasih setia Tuhan kepada umat-Nya yang sudah memerdekakan mereka dari perbudakan di Mesir untuk rnembawa mereka menikmati tanah perjanjian yang berlirnpah susu dan madu.

Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus,

Sebagai umat yang percaya kepada Allah di dalarn Yesus Kristus, kita juga patut berbangga karena kita semua adalah bangsa yang terpilih„ bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri (bnd. Ptr. 2:9).

Sebab melalui karya selamat yang dikerjakan Allah melalui Tuhan Yesus yang menyerahkan diri-Nya disalibkan, maka kita dibebaskan dan dimerdekakan dari perbudakan dosa, sehingga disebut umat kepunyaan-Nya sendiri (bnd. Titus 2:14).

Inilah bukti kasih Allah yang besar kepada dunia yaitu dengan menyerahkan anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal (bnd. Yoh. 3:16).

Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus,

Mengingat kebaikan dan kasih Tuhan, melalui beribadah, menyembah dan berpegang pada perintah-perintah-Nya, maka keluarga dan keturunan kita berkenan rnenerirna janji anugerah, berkat dan keselamatan selaku umat milik-Nya. Amin.

DOA: Kami mengucap syukur kepada-Mu ya Tuhan Allah, karena Engkau telah memilih kami menjadi umat kepunyaanMu melalui Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat sehingga kami beroleh hidup dan karunia keselamatan. Amin

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved