Breaking News:

Boltim Sulawesi Utara

Kasus Penganiayaan Masih Menonjol di Boltim Sulawesi Utara, Kapolres I Dewa:Berawal dari Pesta Miras

Guna mencegah peningkatan kasus serupa di Boltim, pihak Polres tengah giat menggelar patroli rutin hingga razia di sejumlah titik.

Penulis: Rafsan Damopolii | Editor: Chintya Rantung
Rafsan Damopolii/Tribun Manado
Kapolres Boltim, AKBP I Dewa Nyoman Agung Suryanegara SIK. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meningkatnya gangguan keamanan dan maraknya aksi kriminal di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara, tak ikut mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boltim, AKBP I Dewa Nyoman Agung Suryanegara, meski Boltim memiliki luas wilayah yang besar, namun titik wilayah pemukiman padat penduduk masih sedikit.

"Tidak seperti daerah padat penduduk lainnya di Sulut, seperti Manado dan Kotamobagu misalnya. Jadi untuk tingkat kriminalitas tidak signifikan. Maka Boltim masih relatif kondusif dan aman," jelas dia, ditemui di Mapolres Boltim, kawasan jalur dua Tutuyan, Sabtu (17/09/2022).

Namun begitu, kata I Dewa, kasus penganiayaan masih cukup menonjol di Boltim. Penyebabnya, tak lain tak bukan lantaran minuman keras (miras).

"(Sejauh ini) gangguan kamtibmas atau berdasarkan laporan-laporan masyarakat kebanyakan terkait masalah penganiayaan yang berawal dari minum minuman keras," ujarnya.

Guna mencegah peningkatan kasus serupa di Boltim, pihak Polres tengah giat menggelar patroli rutin hingga razia di sejumlah titik.

"Di samping kita melaksanakan patroli mengawasi masyarakat yang sering berkumpul malam hari minum minuman keras, kita juga melaksanakan razia miras," tambah Dewa.

Ia juga mengimbau masyarakat Boltim bersama-sama Kepolisian terus menjaga kamtibmas, dan mengurangi kegiatan berkumpul di luar rumah saat malam hari.

Baca juga: BREAKING NEWS, Resahkan Warga Manado Sulawesi Utara, 7 Debt Collector Langsung Diringkus Polisi

Baca juga: Ternyata MAH Dapat Uang dari Bjorka Usai Lakukan Hal Ini, Kini Jadi Tersangka

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved