Minahasa Sulawesi Utara

Sambut World Cleanup Day, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Minahasa Sulawesi Utara

Memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Kebersihan Sedunia, Pemerintah Kabupaten Minahasa akan melaksanakan berbagai kegiatan

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Kebersihan Sedunia, Pemerintah Kabupaten Minahasa akan melaksanakan berbagai kegiatan bersih-bersih sampah di setiap Kecamatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memperingati World Cleanup Day (WCD) atau Hari Kebersihan Sedunia, Pemerintah Kabupaten Minahasa akan melaksanakan berbagai kegiatan bersih-bersih sampah di setiap Kecamatan.

Kegiatan World Cleanup Day ini juga mendapat Apresiasi oleh pemerintah dengan kegiatan bersih bersih lingkungan yang akan dilakukan oleh tim relawan pada Sabtu (17/9/2022).

Aksi Cleanup dan Pilah Sampah dilingkungan masing-masing nantinya akan melibatkan ratusan orang itu untuk mendorong rasa kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa, Vicky Kaloh mengatakan kegiatan WCD yang sudah dilakukan sejak tahun 2018 itu bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah.

"Nantinya kegiatan Pilah Sampah akan dilakukan sejak pukul 07.00 pagi dan sebagian besar tim relawan yang terlibat adalah anak-anak muda," kata Kaloh, Kamis (15/9/2022).

Dikataiannya, Sampah yang sudah dipilah oleh tim relawan, seperti plastik dan kardus akan dibawah ke bank sampah yang ada di kecamatan.

"Sedang sampah lainnya akan dibawah ke TPA," ujarnya.

Menurut Kaloh kegiatan WCD ini juga untuk memotivasi dan mengedukasi masyarakat (rumah tangga) untuk mengumpulkan dan memilah sampah di rumah.

"Dengan adanya kegiatan pilah sampah maka akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat," harapnya.

Diketahui, WCD tahun 2022 ini dilaksanakan sejak 10 hingga 25 September 2022 diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Indonesia mengambil tema Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah.

"Tentunya aksi Cleanup dan Pilah Sampah akan mewujudkan tahun 2025 Minahasa Bersih dan Bebas Sampah," pungkas Kadis DLH Minahasa. (Mjr)

Baca juga: BREAKING NEWS, Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Kinilow Tomohon Sulawesi Utara, Mini Bus Terbalik

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak: Yang Benar Ferdy Sambo Menikah Lagi lalu Dibocorkan Brigadir J

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved