Sulawesi Utara

Perdana, Jemaah Umroh Berangkat dari Manado Sulawesi Utara-Jeddah, Gubernur Kirim Salam dari Korsel

Jamaah ibadah umroh diberangkatkan langsung dari Manado ke Jeddah transit Singapura menggunakan maskapai penerbangan Scootiger Air.

Istimewa
Jamaah umroh diberangkatkan dari Manado Sulawesi Utara-Jeddah hari ini Jumat (16/9/2022) siang di Bandara Sam Ratulangi Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pertama kalinya, jamaah ibadah umroh diberangkatkan dari Manado Sulawesi Utara ke tanah suci Mekkah. Tak lagi melalui Jakarta.

Jamaah ibadah umroh diberangkatkan langsung dari Manado ke Jeddah transit Singapura menggunakan maskapai penerbangan Scootiger Air.

Jamaah umroh diberangkatkan dari Manado Sulawesi Utara-Jeddah hari ini Jumat (16/9/2022) siang di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Perusahaan penyelenggara ibadah umroh di Manado, melaksanakan pemberangkatan sebanyak 30 jamaah umroh.

Mereka menggunakan penerbangan reguler Scootiger Air yang rutin sejak dua tahun terakhir meneebangu rute Singapura Manado tiga kali seminggu.

Pelepasan dipimpin Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Utara H Anwar Abubakar dan Kakan Kamenag Manado serta Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Mohamad Dino Gobel.

"Semoga ibadah umroh nya lancar selamat tiba di Tanah Suci dan kita semua sehat dan bisa tiba kembali di tanah air," kata Kakanwil Agama yang menyambut baik pengiriman perdana langsung ke jeddah tanpa harus melalui jakarta.

Gubernur Olly Dondokambey pun ikut berbahagia pemberangkatan umroh perdana Manado jeddah melalui Singapura.

Melalui pesan whatsapp dikirimlan gubernur yang saat ini lagi bertugas di Seoul Korsel, ke Staf khusus Dino Gobel, dibacakan salam dan doa Gubernur untuk para jamaah umroh.

Pemilik perusahaan umroh Anang didampingi mitranya Merry Karouwan, menyampaikan pemberangkatan dari Manado ke Jeddah via Singapura adalah lebih murah dan lebih dekat jarak daripada via Jakarta.

Juga para jamaah mendapat kesempatan transit di Singapura.

"Terima kasih Pak Gubernur Olly yang sudah menggagas penerbangan Scootiger air ini.

Ini membawa manfaat baik khusus nya untuk umat islam di Sulut untuk melaksanakan ibadah umroh," ujar Anang. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved