Mitra Sulawesi Utara

Jalan Trans Mitra-Minsel Sulawesi Utara Memprihatinkan, Camat Ratahan Turunkan Tim PUPR Sulut

Dinas PUPR Sulawesi Utara bersama Camat Ratahan memantau Jalan Trans Ratahan-Amurang yang sudah rusak. Mereka mengukur jalan sebelum memulai.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Camat Ratahan, Arce Kalalo saat mendampingi Dinas PUPR Sulut mengukur kerusakan jalan dari Plaza-Desa Rasi, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MITRA - Camat Ratahan, Arce Kalalo, mendatangkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sulawesi Utara ke wilayahnya di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Mereka diminta turun langsug meninjau jalan rusak di seputaran Kecamatan Ratahan yang merupakan jalan provinsi. 

Berdasarkan pantauan Tribunmanado.co.id, Arce Kalalo bersama tim PUPR Sulut, mengukur sejumlah titik ruas jalan rusak.

Ketika mengukur, sepanjang jarak lima kilometer ada sejumlah titik kerusakan, dimulai dari Plaza Ratahan hingga Desa Rasi. 

Arce saat diwawancarai usai meninjau dan mengukur jalan, mengatakan bahwa Jalan Ratahan-Amurang yang berada di bawah wilayah hukum pemerintah Ratahan sudah wajib diperbaiki.

"Saya sangat berterima kasih kepada kepala dinas PUPR provinsi melalui Kepala UPTD Wilayah Satu, pak Marten Kandouw. Saat konsultasi terkait dengan kondisi jalan ini, langsung direspon. Buktinya hanya dua hari konsultasi, tim PUPR langsung turun melakukan pengukuran," tutur orang nomor satu di Ratahan itu, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Ternyata Effendi Simbolon Mengalami Hal Ini Usai Sebut TNI Sebagai Gerombolan, Ngaku Heran Alami Itu

Baca juga: Pemancing Dunia Kagumi Alam dan Potensi Bahari Sulawesi Utara

Mantan Kabag Hukum Setdakap itu mengakui, jalan yang rusak tersebut sudah banyak memakan korban. 

"Memang kondisi jalan sudah banyak membuat orang celaka, bahkan sampai ada yang minggal. Untuk itu, selaku kepala kecamatan bertanggung jawab untuk mengkomunikasikan dengan instansi terkait, dalam hal ini PUPR provinsi Sulut, untuk segera ditinaklajuti," akuinya. 

Dengan turunnya tim PUPR ini, Arce optimis ruas jalan yang telah diukur itu akan segera dintindaklanjuti. 

Caption: Camat Ratahan Arce Kalalo saat mendampingi tim PUPR
Camat Ratahan, Arce Kalalo saat mendampingi Dinas PUPR Sulut mengukur kerusakan jalan dari Plaza-Desa Rasi, Jumat (16/9/2022).

"Kemungkin besar minggu depan sudah ada pengerjaan. Saya berharap ya secepatnya, supaya tak ada lagi korban, karena kondisi jalan yang rusak," kuncinya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved