Bolmong Sulawesi Utara

Depri Pontoh Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Perubahan Tahun 2022

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Chintya Rantung
IST
Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA - PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2022 yang bertempat gedung DPRD Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kamis, (15/9/2022).

Rapat Paripurna tersebut, dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA - PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2022 yang bertempat gedung DPRD Bolmut.

Dalam Sambutannya, Bupati mengajak semua elemen baik Eksekutif maupun Legislatif agar menyikapi kondisi saat ini dengan bijaksana.

Karena fiskal daerah kita masih sangat tergantung pada transfer Pemerintah Pusat. Saya memahami semua kondisi ini,"ujar Depri.

Lebih lanjut Ia mengatakan, saat ini Bolmut diperhadapkan pada pencapaian target pembangunan daerah.

"Namun disisi lain kita juga mengalami banyak keterbatasan dalam aspek pendanaan,"ungkapnya.

Bupati menyampaikan, dengan dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan kebijakan umum APBD Tahun anggaran 2022 serta prioritas dan plafon anggaran sementara Perubahan APBD Tahun anggaran 2022, maka Eksekutif dan Legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang sama sesuai dengan fungsi dan kewenangannya untuk melakukan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2022.

"Semangat kemitraan antara Pemerintah dan DPRD merupakan Investasi dan kesungguhan kita dalam melaksanakan pembangunan,"ucap Bupati.

Dikataknya, kemitraan akan memacu semangat kita semua untuk terus mencari dan meningkatkan sumber-sumber pendapatan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Baca juga: Wali Kota Manado Sulawesi Utara Tandatangani Kerjasama dengan DJP dan DJPK

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Besok Sabtu 17 September 2022: Waspada Hujan Petir Disertai Angin

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved