Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab, Jumat 16 September 2022, 1 Petrus 2:15, Berbuat Baik Adalah Kehendak Allah

Bacaan Alkitab, hari ini terdapat dalam 1 Petrus 2:15 mengenai berbuat baik adalah kehendak Allah.

Editor: Tirza Ponto
pixabay.com
Bacaan Alkitab, Jumat 16 September 2022, 1 Petrus 2:15, Berbuat Baik Adalah Kehendak Allah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bacaan Alkitab, hari ini terdapat dalam 1 Petrus 2:15 mengenai berbuat baik adalah kehendak Allah.

Sebab inilah kehendak Allah, yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkamkan kepicikan orang-orang yang bodoh.

Tribunners.

Jika kita ditanya, mengapa kita harus berbuat baik?

Apakah jawabanmu? Ada banyak alasan yang dikemukakan; sebagian orang menjawab, karena dengan menebar kebaikan akan membuat kita diterima, dihargai, dan menerima balasan.

Sebagian lagi berpendapat bahwa berbuat baik akan membuat orang lain bahagia dan menjadikan hati kita senang. Semuanya tentu benar.

Namun sebagai orang percaya, kita harus punya pandangan yang tepat, bahwa berbuat baik adalah kehendak Allah yang harus kita jalankan.

Semua kita memiliki kewajiban untuk menolong orang lain yang mengalami kesusahan atau yang membutuhkan uluran tangan kita.

Satu pertanyaan lagi yang perlu kita renungkan, apakah perbuatan baik kita berlaku juga untuk orang-orang yang telah menyakiti kita?

Tidak bisa dipungkiri, bahwa dalam kenyataan hidup sehari-hari, terkadang kita dihadapkan pada tekanan akibat perlakuan tidak menyenangkan dari orang lain, apalagi yang suka menyalahkan kita.

Dalam konteks renungan hari ini, Rasul Petrus menasihati, agar kita memiliki cara hidup yang baik meskipun kita hidup di tengah-tengah komunitas orang yang tidak baik.

Ini berarti, kita harus berbuat baik kepada semua orang, termasuk mereka yang telah memfitnah dan menyakiti hati kita. Ingat, jangan membalas kejahatan dengan kejahatan, tetapi balaslah kejahatan dengan kebaikan.

Itulah kehendak Allah, supaya dengan berbuat demikian, kita memuliakan Allah.

Untuk itu, pahamilah dengan sungguh-sungguh, bahwa berbuat baik itu adalah kehendak Allah. Tuhan Yesus telah memberi teladan yang sempurna bagi kita, walaupun menderita, dicaci, dan dihina, namun IA tetap menunjukkan kasihNya yang besar.

Jadi, jika kita mau bertumbuh semakin serupa dengan Kristus, maka kita harus terus-menerus berbuat baik kepada semua orang, apapun penderitaan atau tekanan yang menggangu suasana hati kita.

Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved