Brigadir J Tewas

Akhirnya Terungkap Penembak Brigadir J Gunakan Pistol Antik Buatan Jerman, Kamaruddin Duga Sosok Ini

Akhirnya terungkap kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menduga sosok ini yang memiliki pistol antik jenis Luger.

Kolase Tribunnews.com/Istimewa
Ilustrasi pistol Luger. Kamaruddin Simanjuntak dan Brigadir J 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhirnya terungkap kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menduga sosok ini yang memiliki pistol antik jenis Luger.

Sebab, jelas Kamaruddin, Luger adalah pistol antik buatan Jerman yang hanya dimiliki orang yang lama berkecimpung di persenjataan.

Diketahui sebelumnya, Brigadir J tewas diduga ditembak oleh sesama anggota polisi Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Ada Upaya Penyelamatan 2 Perwira di Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ini Sosoknya

Baca juga: IPW Bongkar Upaya Ferdy Sambo Lolos dari Jerat Hukuman Mati, Ternyata Lewat Hal Ini

Baca juga: Mengungkap Misteri Orang Ketiga yang Ikut Tembak Brigadir J, Ada Penembak Gunakan Pistol Antik

Foto: Foto bekas peluru di lantai rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut merupakan tempat dieksekusinya Brigadir J. (Capture Youtube Humas Komnas HAM)

Tidak hanya menggunakan senjata api jenis Glock 17 dan HS 9, Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J diduga juga ditembak menggunakan senjata api jenis Luger.

Penemuan amunisi dari senjata api antik jenis Luger ini berdasarkan uji balistik dan autopsi pada tubuh Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menduga kuat pemilik senjata api Luger adalah Ferdy Sambo.

Sebab pistol Luger adalah pistol antik buatan Jerman yang hanya mungkin dimiliki oleh orang yang cukup lama berkecimpung di persenjataan.

Hal tersebut disampaikan Kamaruddin Simanjuntak dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (14/9/2022).

“Jadi orang-orang yang punya koleksi senjata seperti itu adalah orang yang berlatar belakang bahwa dia sejak dulu sudah menguasai persenjataan,” kata Kamaruddin Simanjuntak.

“Siapa yang sejak dulu sudah menguasai persenjataan yaitu adalah ayahnya Ferdy Sambo, (Ayahnya) Ferdy Sambo itu kan, pensiun terakhir kan adalah mayor jenderal, jadi kemungkinan besar dia bisa mengkoleksi senjata-senjata kuno, era-era 1800 sampai 1990.”

Maka itu, lanjut Kamaruddin, untuk menuntaskan kerumitan pembunuhan berencana Brigadir J perlu dilibatkan TNI dan PPATK.

“Karena bagaimana pun suka atau tidak mendengarnya, bukan saya memuja-muja angkatan atau TNI.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved