Talaud Sulawesi Utara

Polisi Gagalkan Penyeludupan Ratusan Liter Miras ke Talaud Sulawesi Utara

Polisi menggagalkan penyeludupan Ratusan Liter Minuman Keras (Miras) Jenis Cap tikus ke kabupaten Kepulauan Talaud.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
IST
Ratusan liter miras disita di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Melonguane Talaud Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aparat kepolisian Resort Talaud melalui Satuan Reserse Narkoba, menggagalkan penyeludupan Ratusan Liter Minuman Keras (Miras) Jenis Cap tikus ke kabupaten Kepulauan Talaud.

Ratusan liter Miras ini di sita di atas Kapal Fery KM Labuan Haji yang dimuat dengan menggunakan mobil Box Penyebrangan di Pelabuhan Penyeberangan Ferry melonguane.

Kapolres Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo kepada tribun manado Kamis (15/9/2022) membenarkan adanya penyitaan miras tersebut.

"Memang benar Anggota Saya berhasil menyita ratusan liter Miras Jenis Cap tikus di Pelabuhan Ferry Melonguane Pada Rabu (14/9/2022) pukul 10.00 Wita kemarin dan barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolres," sebut Wibowo.

Penangkapan tersebut berkat Informasi dari masyarakat Bahwa ada miras jenis Captikus Yang diturunkan dari Mobil Box Penyebrangan di Pelabuhan Penyeberangan Ferry melonguane.

Dia menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut maka anggota sat narkoba langsung menuju ke kepelabuhan Ferry melonguane dan di temukan 20 dos atau diperkirakan sekitar Ratusan Liter miras jenis cap tikus yg dikemas dalam plastik bening terisi dalam dos masing-masing dos berisi 25 liter, sementara dimuat dalam mobil panther pick up yang akan dibawa ke Kelurahan Beo.

Alhasil pelaku berinsial MB (25) warga Kelurahan Makatara Timur Kecamatan Beo Utara dan barang bukti berupa minuman beralkohol jenis cap tikus sebanyak 20(dua puluh) dos yg dikemas dalam plastik bening dan masing-masing dus berisi 25 liter dengan total 500  liter dan barang bukti tersebut telah di amankan di ruangan Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud.

Dijeaskannya, dari pengakuan Tersangka (MB ) dimana miras jenis Cap tikus Tersebut dimuat di mobil box dari pelabuhan penyeberangan Bitung dengan menggunakan Kapal Fery Labuan Haji dan selanjutnya di turunkan di pelabuhan Fery Melonguane.

Saat ini barang bukti dan tersangka (MB) masih dalam proses pemeriksaan di Mapolres Talaud Ujar Kapolres. (Iv)

Baca juga: BREAKING NEWS, Kecelakaan di Desa Solimandungan Baru, Anggota Legislatif Asal Bolmong Diduga Tewas

Baca juga: Akhirnya Terungkap, PPATK Akui Adanya Perpindahan Dana Berjumlah Fantastis dari Rekening Brigadir J

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved