Berita Sulawesi Utara

KPU RI Kumpul Ribuan Penyelenggara Pemilu di Sulawesi Utara, Rakor Partisipasi Masyarakat

KPU RI Kumpul Ribuan Penyelenggara Pemilu di Provinsi Sulawesi Utara, Rakor Partisipasi Masyarakat.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
KPU
KPU RI Kumpul Ribuan Penyelenggara Pemilu di Sulawesi Utara, Rakor Partisipasi Masyarakat 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menghelat Rapat Kordinasi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Tahun 2022 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dijadwalkan digelar di Grand Kawanua International City (GKIC) Novotel Manado selama tiga hari, mulai dari Kamis (15/9/2022) hingga Sabtu (17/9/2022).

Diperkirakan ribuan peserta penyelenggara pemilu se - Indonesia akan kumpul di Bumi Nyiur Melambai.

Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara Salman Saelangi Rakor ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan KPU RI

"Direncanakan akan dihadiri lengkap 7 Pimpinan KPU RI, serta Sekjen KPU dan jajaran," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM ini.

Partisipan kata Salman Saelangi terdiri dari seluruh 34 KPU Provinsi se-Indonesia beserta Kabag Teknis Partisipasi Masyarakat.

Sementara dari kabupaten/kota akan dihadiri oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM beserta Kasubbag dari KPU di 514 kabupaten/kota. 

Total kurang lebih 1.300 peserta.

Lanjut Salman Saelangi kegiatan ini, akan membahas tentang kesiapan KPU meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu nanti.

"Kesiapan KPU dalam rangka gerak- gerak sosialisasi dan pendidikan Pemilih, serta partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 nanti," katanya

Hal ini juga  menjadi poin sosialisasi ke masyarakat Sulut untuk memperlihatkan kesiapan KPU menghadapi penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

KPU kata Salman Saelangi lewat kegiatan ikut memberikan sumbangsih multiplayer efek bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di bidang pariwisata Sulawesi Utara. (ryo)

Akhirnya Terungkap Penyebab Pernikahan Cita Citata dengan Didi Mahardika Ditunda, Fakta Dikuak KUA

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved