Manado Sulawesi Utara

Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Kunjungi PT Conch North Sulawesi Cement, Pantau 87 TKA China

Kanwil Kemenkumham Sulut mengunjungi PT Conch North Sulawesi Cement di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Kunjungan tersebut memantau TKA.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Friece Sumolang, melakukan kunjungan kerja ke PT Conch North Sulawesi Cement dalam rangka koordinasi dan pengawasan orang asing pada Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara (Kanwil Kemenkumham Sulut), Friece Sumolang, melakukan kunjungan kerja ke PT Conch North Sulawesi Cement di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, pada Selasa (13/9/2022).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi dan pengawasan orang asing.

Pasalnya, dari data yang diperoleh saat ini, PT Conch North Sulawesi Cement memiliki 83 TKA yang semuanya berkewarganegaraan Cina dan merupakan pemegang izin tinggal terbatas (ITAS) dan dokumen keimigrasian yang masih berlaku, dimana terdapat 15 orang TKA yang sedang menjalani cuti dan saat ini berada di Cina.

Dalam kunjungan tersebut, Friece bersama rombongan disambut oleh Pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement yang diwakili oleh Direktur Office, Sing Juwen; Supervisor Office, Gao Sheng Shen, HR Staf, Yumili Irene Untu; di ruang pertemuan PT Conch North Sulawesi Cement.

Friece menyampaikan apresiasinya kepada  PT Conch North Sulawesi Cement yang selalu melaporkan keberadaan orang asing khususnya TKA yang bekerja di perusahaannya dan selalu memenuhi perizinan terkait keberadaan orang asing tersebut.

Ia berharap hubungan yang baik ini akan selalu terjalin, sehingga pihak imigrasi khususnya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu dapat mendukung dan mempermudah investor yang berada di daerah Bolaang Mongondow Raya demi tercapainya pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Prodia Ditangkap Polisi Manado, Jual Motor hingga ke Mitra Sulawesi Utara

Baca juga: Keluarga Sumeisey Klaim Lahan Pembangunan Waduk Kuwil Kawangkoan, Ini Penjelasan BWS Sulawesi I

"Apabila ada permasalahan dan kendala yang terjadi terkait izin tinggal dapat menginformasikan," jelasnya. 

Sementara itu, Pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement yang diwakili Sing Juwen berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Friece dan rombongan.

"Pihak perusahaan mengapresiasi pelayanan keimigrasian dari Kantor Imigrasi Kotamobagu yang selama ini telah terjalin dengan baik," jelasnya. 

Caption: Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang melakukan kunjungan
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, Friece Sumolang, melakukan kunjungan kerja ke PT Conch North Sulawesi Cement dalam rangka koordinasi dan pengawasan orang asing pada Selasa (13/9/2022).

Kunjungan tersebut juga dihadiri Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Arthur L. Mawikere; Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Rodinson Saragih; Analis Keimigrasian Madya, Hendrik Rompis; bersama staf.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved