Berita Sulawesi Utara

Gubernur Olly Dondokambey Beri Jaminan Kelancaran Investasi di Sulawesi Utara

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Beri Jaminan Kelancaran Investasi di Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
HO
Gubernur Olly Dondokambey Beri Jaminan Kelancaran Investasi di Sulawesi Utara 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara berupaya keras menarik investasi untuk masuk ke Tanah Bumi Nyiur Melambai. 

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan, akan terus meningkatkan investasi di daerah. Langkah yang diambil misalnya dengan  mempermudah perizinan dan kelancaran dalam proses berinvestasi. 

Ia mengajak semua pemangku kepentingan terkait dalam proses pembangunan untuk terus mengawal dan memfasilitasi persoalan yang dihadapi pihak investor.

"Daerah ini memiliki sejumlah potensi mulai dari pariwisata, pertanian, kelautan hingga energi terbarukan.

Jadi tak rugi berinvestasi ke Sulut karena pasarnya besar bahkan bisa dari luar daerah. Anda invest beli lahan, bangun pabrik. Izin keluar tidak lama yang penting kalian langsung investasi biar daerah saya maju, rakyat saya sejahtera," 

Ia menjamin kelancaran investasi di Sulawesi Utara.

"Kelancaran investasi saya jamin. Saya tentu mengajak dan sangat berharap stakeholder terkait seperti teman-teman Polri untuk terus bersama mengawal dan menjaga proses investasi di daerah," katanya.

Pakar Pemerintahan dan Politik Sulut Burhan Niode menyampaikan, ada beberapa pekerjaan rumah (bagi Pemprov Sulut untuk mengawal kelancaran investasi di daerah.

"Upaya Pak Gubernur Olly Dondokambey saat ini sangat luar biasa dalam meningkatkan investasi.

Bahkan sudah terbukti investor asing maupun dalam negeri berbondong-bondong datang ke Sulut untuk berinvestasi. Pak gubernur kan sudah menjamin kelancaran investasi. Ini tentu harus dikawal lagi," tuturnya.

Akademisi Fispol Unsrat tersebut berharap agar Pemprov Sulut terus membangun komunikasi dan sinergitas dengan stakeholder terkait seperti TNI mampu Polri serta pihak balai Pemerintah Pusat dan keamanan untuk mengawal kelancaran investasi

"Saya lihat saat ini ada investasi besar di Malalayang. Namun kondisi di lapangan, investor dan pengembang menemui banyak hambatan," katanya.

Selama sudah mengantongi izin  dan sesuai aturan, semua gangguan dan hambatan harus dieliminasi.

Pasalnya, Pemerintah sudah menjamin kelancaran investasi namun nyatanya investor menghadapi situasi yang menghambat 

"Pemprov Sulut untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Polri agar secara bersama-sama mengawal kegiatan investasi tersebut. Supaya investor ini tidak meninggalkan Sulut nantinya," sebut Niode. (ryo)

Korban Dukun Palsu di Manado Sulawesi Utara Bertambah, Ternyata Ada Warga Tertipu Ratusan Juta 

Siapa Sangka, Warga Papua Memadati Rumah Gubernur Papua, Lukas Enembe Setelah Tahu Kasus Korupsinya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved