Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab, Kamis 15 Septermber 2022, Mazmur 41:13, Dipelihara Oleh Tuhan

Bacaan Alkitab hari ini terdapat dalam Mazmur 41:13 tentang dipelihara oleh Tuhan.

Editor: Tirza Ponto
ISTIMEWA
Bacaan Alkitab, Kamis 15 Septermber 2022, Mazmur 41:13, Dipelihara Oleh Tuhan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bacaan Alkitab hari ini terdapat dalam Mazmur 41:13 tentang dipelihara oleh Tuhan.

Tetapi aku, Engkau menopang aku karena ketulusanku, Engkau membuat aku tegak di hadapan-Mu untuk selama-lamanya.

Tribunners.

Bersyukurlah karena sampai hari ini kita masih bisa bekerja, melayani, dan melakukan berbagai hal. Semua itu terjadi karena Tuhan menopang hidup kita.

Menopang berarti menahan atau sebagai tiang bercanggah, tongkat. Dalam ayat renungan hari ini, Pemazmur menyatakan bahwa Tuhan menopang hidupnya karena ketulusan dirinya.

Jadi, penting bagi kita untuk terus berusaha hidup dalam ketulusan atau hidup benar di hadapan Tuhan.

Mazmur 37:17 menegaskan: sebab lengan orang-orang fasik dipatahkan, tetapi TUHAN menopang orang-orang benar. Dalam bahasa Yunani, kata “menopang” ditulis ““terein” yang berarti: merawat, menjaga, dan memelihara. Jadi, saat Tuhan menopang hidup kita berarti Tuhan sedang memelihara hidup kita.

Berdasarkan kebenaran tersebut, kita mendapati bahwa ketulusan kita kepada Tuhan, akan menghasilkan pemeliharaan Tuhan.

Jadi, di manapun kita berada, jika segala sesuatu yang kita kerjakan atau setiap pemberian yang kita korbankan, dilakukan dengan ketulusan hati yang benar, maka di sana pasti ada tangan Tuhan yang menopang dan memelihara hidup kita, sehingga kita tidak akan jatuh dan kekurangan.

Oleh sebab itu, pahami dan sadarilah, bahwa kita harus memiliki ketulusan hati dalam segala hal. Jangan berpura-pura, tetapi lakukanlah semuanya dengan sungguh-sungguh dan hormat kepada Tuhan.

Jika kita mampu melakukannya, percayalah hidup kita akan “terjamin”, karena Allah sendiri yang memelihara dan menopang hidup kita.

Artinya, kita tidak perlu merasa kuatir, cemas, atau takut lagi dalam menjalani hidup. Mazmur 55:23 Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah. Sungguh, hanya Tuhan yang sanggup menopang dan memelihara hidup kita, bukan hanya hari ini, tetapi untuk selama-lamanya. 

Tuhan Yesus Memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved