Bolsel Sulawesi Utara

Asisten II Bolsel Sulawesi Utara Buka Kegiatan Pembentukan Sekretariat Forum Germas

Pemkab Bolsel menghadiri kegiatan pembentukan Forum Komunikasi Germas Bolsel. Dengan adanya Germas, harapannya masyarakat bisa hidup sehat.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Dok. Diskominfo Bolsel
Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bolsel, Alsyafri Kadullah, secara resmi membuka kegiatan pembentukan sekretariat Forum Komunikasi Germas, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLSEL - Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Alsyafri Kadullah, secara resmi membuka kegiatan pembentukan sekretariat Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Bolsel, Sulawesi Utara.

Hadirnya Alsyafri mewakili Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru. 

Kegiatan dilaksanakan di Restoran Arta Nato, Desa Popodu, Kecmatan Bolaang Uki, Bolsel, Rabu (14/9/2022).

Alsyafri menyampaikan, pembentukan sekretariat forum komunikasi Germas saat ini adalah tindak lanjut dari kegiatan tahun lalu. 

"Germas adalah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat sehingga tercapai peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi peran serta pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bolsel.

Baca juga: Sosialisasi ETPD di Minsel, BI Sulawesi Utara Sediakan Wifi di Pasar Amurang

Baca juga: Sosok Justin Bieber & Hailey Baldwin Rayakan Anniversary. Hailey:  Saya Merasa Istimewa Setiap Hari

"Dengan terbentuknya sekretariat forum Germas, kami berharap para anggota yang masuk dalam struktur agar berperan aktif menggerakkan masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat,”

“Membudayakan hidup sehat di lingkungan masyarakat, mensosialisasikan manfaat hidup sehat mulai dari tingkat RT, dusun, desa, sampai tingkat kecamatan dengan tujuan menurunkan angka penyakit menular," tambah dia.

Diketahui, narasumber yang hadir dari Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan anggota Forum Germas Kabupaten Bolsel.

Foto dokumentasi Diskominfo Bolsel  *Captions : Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan
Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bolsel, Alsyafri Kadullah, secara resmi membuka kegiatan pembentukan sekretariat Forum Komunikasi Germas, Rabu (14/9/2022).

Selain itu, ada pengelola program promosi kesehatan Puskesmas se-Bolsel, dan undangan lainnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved