Bitung Sulawesi Utara

TP PKK Kota Bitung Ikut 5 Kategori Lomba Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Ini Rinciannya

TP PKK Kota Bitung Ikut 5 Kategori Lomba Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ini Rinciannya.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung saat mendampingi tim penilai Lomba PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim penilaian Lomba PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan penilaian di lima locus yang ada di Kota Bitung.

Dalam keterangannya, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung didampingi Sekretaris I TP PKK Ny Ellen Honandar Sondakh, pelaksanaan penilaian berlangsung Senin (12/9/2022) kemarin.

Dalam lomba PKK tingkat Provinsi, PKK Kota Bitung mengikuti lomba Tertib Administrasi PKK di KelurahanWangurer Utara Kecamatan Madidir.

Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (Paaredi) Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, Usaha peningkatan Keluarga (UP2K) PKK Keluarga Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu.

"Amalkan, Kukuhkan, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (AkibHatinya) PKK Kelurahan Girian Weru II Kecamatan Girian dan pencegahan dan Penanganan Stunting di Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari,” kata Rita dan Ellen Selasa (13/9/2022).

Rita dan Ellen, menerangkan sebelum dilakukan penilaian tim penilai dari TP PKK Provinsi Sulut menyerahkan bantuan kepada kelompok PKK di lima kelurahan.

Sebelumnya pada Juli 2022, telah diselenggarakan Lomba PKK di tingkat Kota Bitung yang diikuti oleh TP PKK Kecamatan se-Kota Bitung. 

Pelaksana terbaik I dari setiap jenis lomba menjadi utusan Kota Bitung.

Dengan adanya lomba PKK yang dilakukan secara berjenjang dan menjadi agenda tahunan PKK, dapat menjadi bahan evaluasi penjabaran ke-10 program pokok PKK sampai ke tingkat Dasawisma.

Keikutsertaan dalam lomba PKK bukan hanya sekedar sebuah kebanggaan, tapi juga menjadi motivasi bagi Kader PKK.

Untuk terus bergerak maju dalam menjabarkan ke-10 Program pokok PKK untuk Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

TP PKK kota Bitung, berterima Kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara yang selalu memperhatikan dan berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan kelompok PKK di kelurahan.

Dengan memberikan bantuan kepada lima PKK Kelurahan yakni Girian Atas, Girian Bawah, Girian Weru Dua, Madidir Weru dan Pateten Tiga. 

“Kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan nilai tambah bagi kelompok PKK,” tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved