Kotamobagu Sulawesi Utara

Sopir Angkot Kotamobagu Sulawesi Utara Pindah ke Terminal Bonawang, Pihak Dishub Tak Beri Penjelasan

Pemerintah Kotamobagu Sulawesi Utara melalui dinas Perhubungan Kotamobagu mengintruksikan kepadapa para sopir agar segerah pidah ke Terminal Bonawang

Penulis: Randi Tuliabu | Editor: Chintya Rantung
Randi/Tribun Manado
Dinas Perhubungan Kotamobagu Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Senin (12/09/2022) sejumlah sopir angkutan umum kelukahkan soal perpindahan terminal.

Diketahui pemerintah Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara melalui dinas Perhubungan Kotamobagu mengintruksikan kepadapa para sopir agar segerah pidah dari Terminal Serasi ke Terminal Bonawang.

Namun hampir semua sopir angkuat umum yang ada di Terminal Serasi menolak adanya intruksi tersebut.

Alasan yang di kemukakan para sopir yaitu izin yang di keluarkan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi utara kepada mereka para sopir di terminal Serasi bukan di Terminal Bonawang.

Saat tribunmanado.co.id datang ke Kantor Dinas Perhubungan untuk mengonfirmasi terkait keluhan para Sopir Senin (12/09/2022) beberapa pegawai mengatakan kalau Kepala Dinas lagi tugas luar (TL).

Tribunmanado.co.id menghubungi kadis lewat Whatsapp Selasa (13/09/2022), sudah dibaca dan tidak ada jawaban (tercentang biru).

Hingga berita ini diturunkan pihak dari Tribunmanado.co.id terus mencoba menghubungi pihak dinas perhubungan Kotamobagu untuk dimintai keterangan terkait sopir angkot di Kotamobagu yang dipindahkan ke terminal Bonowang.

Sopir Angkot di Kotamobagu Sulawesi Utara Tolak Instruksi Pindah ke Terminal Bonawang

Kemarin Senin (12/09/2022), saat di jumpai Tribunmanado.co.id di lokasi (terminal serasi) beberapa sopir taksi keluhkan soal intruksi pemetintah.

Diantaranya Deki Tololiu Dotulong di terminal serasi.

Ia mengatakan kalau mereka menolak dengan perpindahan terminal ini, dengan beberapa alasan, alasan paling kuat yang di kemukakan oleh pak deki yaitu terkait izin yang di keluarkan oleh dinas perhubungan provinsi sulawesi utara kepada mereka para sopir angkot di Kotamobagu.

"Izin yang diberikan kepada kami selama lima (5) tahun, dan tertulis dengan jelas di terminal serasi bukan di terminal bonawang," tegas Deki yang juga salah satu sopir angkot ini.

Kalau pemerintak kotamobagu memaksakan kami harus pindah, berikut kami akan melakukan aksi mogok," tambahnya.(RTU)

Baca juga: Jangan Lakukan Hal Ini, Supaya Rezeki Lancar, Simak Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: Baru Terungkap Sewaktu SMP, Shireen Sungkar Pernah Jadi Pembantu Rumah Tangga di Rumah Maia Estianty

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved