Minsel Sulawesi Utara

Siswa SMP Mutiara Tutu Dipersiapkan Ikut Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten Minsel

Siswa SMP N 1 Amurang Timur tampil memukau dalam lomba pidato Bahasa Inggris. Siswa bernama tersebut tengah dipersiapkan lomba pidato kabupaten.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Manuel Mamoto
Mutiara Tutu, siswa SMP N 1 Amurang Timur didampingi Kepala Sekolah, William Egeten dan guru pendamping, usai mengikuti lomba pidato Bahasa Inggris, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Mutiara Tutu, siswa kelas IX SMP Negeri 1 Amurang Timur juara pidato Bahasa Inggris di kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, tampil memukau. 

Saat berpidato, Selasa (13/9/2022), Mutiara tampil penuh percaya diri berpidato bahasa Inggris dengan sangat baik.

Saat itu, Mutiara ditemani Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang Timur, William Egeten, dan guru pendamping.

Mutiara mengaku kesehariannya bersama orangtua di Desa Rite, Kecamaran Amurang Timur, tidak pernah menggunakan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

Hal ini ia ungkapkan kepada Tribunmanado.co.id.

"Kalau di rumah kami hanya menggunakan bahasa sehari-hari yaitu Bahasa Indonesia," ujar Mutiara yang hobi membaca dan menggambar ini. 

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Why - Sabrina Carpenter

Baca juga: Akhirnya Terungkap, Ferdy Sambo Kumpulkan Anak Buahnya di Provos Bahas Skenario Kematian Brigadir J

Selain belajar Bahasa Inggris di sekolah, ternyata Mutiara suka belajar secara online. 

"Saat ini ada begitu banyak aplikasi online untuk belajar bahasa Inggris, saya menggunakan waktu luang untuk belajar," kata Mutiara. 

Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang Timur, William mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan Mutiara untuk mengikuti lomba pidato Bahasa Inggris tingkat kabupaten. 

Mutiara Tutu, siswa SMP N 1 Amurang Timur didampingi
Mutiara Tutu, siswa SMP N 1 Amurang Timur didampingi Kepala Sekolah, William Egeten dan guru pendamping, usai mengikuti lomba pidato Bahasa Inggris, Selasa (13/9/2022).

"Dalam waktu dekat ini, Mutiara akan mengikuti lomba pidato bahasa Inggris tingkat Kabupaten. Persiapan sudah dilakukan dimana guru pendamping selalu membimbing Mutiara agar bisa tampil maksimal saat ikut lomba nanti," kata Wiliam.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved