Talaud Sulawesi Utara

Jembris Matimbang Bulele Dilantik Jadi Ketua Pertina Talaud Sulawesi Utara

Pertina Kabupaten Kepulauan Talaud masa bakti 2022-2026 resmi melantik Jembris Matimbang Bulele (JMB) sebagai ketua pengurus Talaud

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
IST
Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Talaud masa bakti 2022-2026 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Talaud masa bakti 2022-2026 resmi melantik Jembris Matimbang Bulele (JMB) sebagai ketua pengurus (Pertina) Talaud.

JMB dilantik oleh Ketua Pertina Sulut Fransiscus Andi Silangen, bertempat di Aula Cendrawasih, Melonguane, Sabtu (10/9/2022) kemarin.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus Pertina Kabupaten Kepulauan Talaud ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua Pertina Sulut Fransiscus Andi Silangen kepada Ketua Pertina Talaud Jembris Matimbang Bulele dan penandatanganan berita acara.

Terpantau, giat tersebut turut disaksikan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Habel Salombe, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangole bersama anggota DPRD Samuel Bentian.

Ketua Pertina Kabupaten Kepulauan Talaud Jembris Matimbang Bulele ( JMB) yang baru dilantik dalam keterangannya saat ditemui Tribun Manado Selasa (13/9/2022), mengatakan, langkah awal untuk mengembangkan cabang olahraga tinju di Talaud, yakni akan melakukan penjaringan bibit- bibit usia muda untuk dipersiapkan menjadi atlit tinju yang berprestasi.

”Rencananya untuk mewujudkan hal tersebut, akan didirikan sasana tinju dibeberapa wilayah yang ada di kabupaten kepulauan Talaud, seperti di Kabaruan, Salibabu, Melonguane dan Rainis ” katanya.

Menurut JMB, mungkin kedepannya nanti sekitar bulan Desember, Pertina Talaud akan menggelar satu turnamen Tinju.

”Untuk pengembangan olahraga Tinju di Kabupaten Kepulauan Talaud, kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dan tentunya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud,” ungkapnya.

Salah satu putra daerah yang sukses sebagai seorang pengusaha ini juga berharap, semoga dengan hadirnya Pertina di Talaud bisa melahirkan atlet-atlet muda yang handal di bidang olahraga Tinju amatir yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Talaud di kancah Nasional maupun Internasional.

"Saya bisa pastikan akan ada atlet tinju yang berbakat yang bisa mewakili daerah di berbagai kejuaraan sampai tingkat nasional," tutup JMB. (Iv)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Sosok Polisi Ini Buat Bripka RR Lawan Ferdy Sambo, Ungkap Pembunuhan Brigadir J

Baca juga: Ingat Noor Nabila Artis yang Dinikahi Engku Emran? Kini Klarifikasi Isu Keretakan Rumah Tangga

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved