Bulutangkis

Hoki/Kobayashi Ambilalih Posisi Nomor Satu Dunia dari Marcus/Kevin, Lengser Setelah 214 Pekan

Tak ada yang abadi. Idiom ini berlaku di hampir semua kehidupan, demikian juga dengan titel ganda putra nomor satu

Editor: Aswin_Lumintang
DOK. PBIS
Jadwal Indonesia Masters 2022 Babak Semifinal: 4 Wakil Indonesia Siap Bertarung. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Tak ada yang abadi. Idiom ini berlaku di hampir semua kehidupan, demikian juga dengan titel ganda putra nomor satu dunia, segera lepas dari pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Gelar yang sudah dipegang Marcus/Kevin yang mahsyur dipanggil The Minions sejak 214 pekan silam tersebut akan beralih ke pasangan Jepang, Takuro Hoki/Kobayashi.

Lengsernya Marcus/Kevin dari posisi nomor satu dunia, dipengaruhi banyak faktor.

Hasil Final Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin Juara kalahkan Hoki/Kobayashi.
Hasil Final Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin Juara kalahkan Hoki/Kobayashi. (Foto PBSI)

Namun, normalisasi pemeringkatan ranking dunia oleh BWF pasca-pandami Covid-19 pada 2019 silam, menjadi faktor utama kelengseran itu, di samping peforma The Minions yang juga menurun.

Ibarat kerajaan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menyerahkan mahkota mereka pada pekan depan.

Langkah BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) menormalisasi ranking dunia memberi dampak besar kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sedang kesulitan.

Sejak pandemi Covid-19 melanda pada 2020, rentetan masalah seolah tak berhenti menghinggapi Marcus/Kevin.

Mereka terlambat kembali ke pertandingan setelah Kevin dinyatakan positif jelang keberangkatan tim menuju Thailand Open, turnamen pertama Indonesia pada masa pandemi.

 
Ketika akhirnya tampil pada All England Open 2021, Marcus/Kevin dipaksa mundur pada babak kedua gegara tim Indonesia satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid.

Marcus/Kevin pun nyaris tanpa pengalaman bertanding ketika berjuang pada Olimpiade Tokyo 2020. Masalah psikologis akhirnya membuat Minions tersisih di perempat fi

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved