Sulawesi Utara

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Dampingi Megawati Soekarnoputri Kunjungi Jeju Korea Selatan

Olly Dondokambey Dampingi Megawati Soekarnoputri Kunjungi Jeju Korea Selatan, Berikut Agenda Presiden RI ke-5 itu

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST
Megawati Soekarnoputri didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey tiba di Jeju, Korea Selatan, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Megawati Soekarno Putri, Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Nasional Indonesia (BRIN) kembali menyambangi Korea Selatan (Korsel).

Megawati Soekarnoputri didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey tiba di Jeju, Korea Selatan, Senin (12/9/2022).

Rombonhan disambut Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto di Bandara Jeju, sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Rencananya kegiatan di Jeju, Rabu (14/9/2022), dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarno Putri akan menyaksikan penandatangan nota kesepakatan (MoU) antara Jeju National University (JNU) dengan BRIN dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kegiatan akan dilanjutkan mengunjungi Laboratorium Budi Daya Laut yang berada di JNU

Agenda utama di Jeju akan dilaksanakan pada Kamis (15/9/2022), yakni menjadi keynote speech di acara pembukaan Jeju Forum for Peace and Prosperity.

Diperkirakan kegiatan ini akan dihadiri 2.000 peserta di Jeju Forum yang ke-17 ini. Sejumlah tamu VIP dari sejumlah negara dijadwalkan ikut hadir dan menyampaikan materi di acara ini.

Selain menyampaikan pidato, Putri dari Proklamator Kemerdekaan RI Ir Soekarno ini akan membagikan buku Pancasila, Dasar Negara Indonesia dalam bahasa Inggris yang menjelaskan sejarah lahirnya Pancasila dan penjelasan tentang lima sila.

Presiden RI ke-5 ini juga dijadwalkan bertemu Gubernur Jeju Oh Young-hun dan menanam pohon baru di Megawati Soekarnoputri Garden yang terletak di salah satu kawasan hotel di Pulau Jeju. Kebun tersebut diresmikan Megawati Seoekarnoputri pada Mei 2017.

Dalam kunjungannya ke Jeju kali ini, Ibu Megawati didampingi Bendahara Umum PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Sedangkan Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri dijadwalkan tiba di Jeju, Selasa (13/9/2022).

Buka Penerbangan

Selain itu, Gubernur  Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kembali menginisiasi dibukanya direct flight (penerbangan langsung) dari Negara di Pasifik menuju Kota Manado, ibu kota Provinsi Sulut.

Kali ini Jeju Air, Maskapai Korea Selatan siap membuka direct flight ke Kota Manado. 

Jika tak ada aral melintang, Gubernur Olly Dondokambey akan meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Mr E-Bae Kim, CEO Jeju Air.

Informasi yang diterima tribunmanado.co.id,  Penandatangan MoU Pemprov Sulut dan Jeju Air terkait rute penerbangan langsung Korea Selatan-Manado akan diadakan di Kantor Jeju Air di Seoul, Korea Selatan.
Namun, ada alternatif juga penandatanganan MoU antara Gubernur Olly Dondokambey dan  CEO Jeju Air digelar di KBRI.

Jeju Air sebelumnya memang sudah menyasar Manado sebagai pasar yang potensial untuk menerbangkan turis dari Korsel ke Manado.

Sebelumnya Olly Dondokambey sudah membuka rute penerbangan Singapura - Manado menggunakan penerbangan maskapai Tiger Scoot.

Rute direct flights yang sukses dikembangkan hasil lobi Gubernur Olly Dondokambey yakni penerbangan dari kota-kota di Cina langsung ke Manado. Namun sayang rute ini terhenti akibat pandemi Covid 19. (ryo)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Bripka RR Bongkar Peristiwa di Magelang, Susi Menangis, Bu Putri Berbaring

Baca juga: Ingat Non Mangga? Artis Cantik, Dulu Gelar Pernikahan Mewah, Kini Malah Tuai Cibiran

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved