Talaud Sulawesi Utara

Akhirnya KM Glory Mary Kembali Beroperasi dengan Rute Talalud-Manado Sulawesi Utara

akhirnya Kapal KM Glory Meri kembali melakukan pelayaran dengan rute pelayaran Manado - Talaud.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung
Ivent/Tribun Manado
KM Glory Mary kini kembali beroperasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Usai dilakukan perbaikan (masuk DOK) pasca insiden Selasa (23/8/2022) lalu, akhirnya Kapal KM Glory Meri kembali melakukan pelayaran dengan rute pelayaran Talaud-Manado.

Terpantau Selasa (13/9/2022) Kapal KM Glory Mary dan KM Barcelona III tiba di pelabuhan Lirung pada pukul 06.00 Wita dan kemudian langsung melanjutkan perjalan menuju pelabuhan Melonguane, Pelabuhan Beo dan Rencananya pada sore hari akan bertolak kembali ke pelabuhan manado.

Kapten Kapal KM Glory Meri Alprens Harimisa kepada Tribunmanado.co.id mengatakan KM Glory Meri terhitung hari ini kembali melakukan pelayaran setelah sempat dilakukan perbaikan ringan pasca insiden kemarin kata Harimisa.

"Semua menjadi pelajaran dimana kedepan pihaknya akan lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan tugas sebagai Penanggung jawab di atas kapal," sebutnya.

Diketahui KM Golry Mary Dikabarkan Kandas di pesisir pantai Saliran Desa Moronge kecamatan Moronge kabupaten Kepulauan Talaud provinsi Sulawesi utara pada Selasa (23/8/2022) pukul 04.00 Wita.

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga sehingga langsung dilakukan proses evakuasi para penumpang kapal.

Meski Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun membuat ratusan penumpang panik sehingga harus dievakuasi dari atas kapal.

Setelah dilakukannya perbaikan, akhirnya KM Glory Merry kembali bisa beroperasi pada Senin (12/9/2022) dan berangkat ke Talaud dan rencananya akan berangkat kembali ke manado pada hari selasa (13/9/2022) sekitar pukul 15.00 Wita.

"Atas nama Keluarga Besar KM Glory Mery meminta maaf kepada seluruh masyarakat Talaud atas kelalaian pihak KM Glory Meri sehingga terjadi insident," tutupnya.(Iv)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Bripka RR Bongkar Fakta Terbaru di Megelang, Ternyata yang Nangis Bukan Bu Putri

Baca juga: Wakil Gubernur Steven Kandouw Siap Jalankan Instruksi Presiden Jokowi Kendalikan Inflasi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved