Minsel Sulawesi Utara

Sosok Franky Manajang, Calon Hukum Tua Desa Lopana Satu Minahasa Selatan Sulawesi Utara

Desa Lopana menjadi salah satu desa di Minahasa Selatan yang akan menjalani Pilhut 2022. Salah satu calonnya adalah Franky James Manajang.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Isvara Savitri
Sosok Franky Manajang, Calon Hukum Tua Desa Lopana Satu Minahasa Selatan Sulawesi Utara
Tribunmanado.co.id/Manuel Mamoto
Franky James Manajang, bakal calon hukum tua di Desa Lopana Satu, Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Pelaksanaan pemilihan hukum tua (Pilhut) serentak di 42 desa di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, tinggal menghitung hari.

Pemilihan akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2022.

Persiapan para bakal calon hukum tua saat ini mulai terlihat dengan beberapa kegiatan atau program yang mulai mereka sosialisasikan kepada masyarakat meskipun saat ini masih tahapan penetapan calon.

Franky James Manajang (FJM) salah satu bakal calon (balon) hukum tua dari empat balon di Desa Lopana Satu, Kecamatan Amurang Timur, menyampaikan tujuannya untuk ikut mencalonkan diri sebagai hukum tua.

Hal ini ia ungkapkan kepada Tribunmanado.co.id, Senin (12/9/2022) 

"Saya memiliki kerinduan yang besar membangun Desa Lopana Satu dan ingin mensukseskan apa yang menjadi visi dan misi dari bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan, yakni mewujudkan masyarakat maju, berkepribadian dan sejahtera, khususnya di Desa Lopana Satu," ujar suami tercinta dari Vivi Kandoli.

Baca juga: Dinkes Bolmong Sulawesi Utara Canangkan Imunisasi PCV Untuk Bayi

Baca juga: Baru Terungkap Sosok Bharada Selain Eliezer Disidang Etik Kasus Brigadir J, Biasa Antar Ferdy Sambo

Franky yang kesehariannya merupakan pengusaha mebel di Desa Lopana Satu ini, memaparkan apa yang menjadi visi dan misinya dalam mencalonkan diri sebagai hukum tua.

"Visi saya ingin mewujudkan Desa Lopana satu aman, damai dan memiliki daya saing. Dan yang menjadi misi saya yaitu membangun Desa Lopana satu dengan meningkatkan perekonomian masyarakat di segala sektor baik di kelautan, industri rumah tangga, industri usaha kecil, dari sisi pendampingan juga modal usaha. Membangun ekonomi mandiri bagi masyarakat yang menjalankan industri usaha kecil dan industri rumah tangga," papar Franky, ayah terkasih dari Caesar Manajang dan Miracel Manajang.

Berbagai persiapan telah dilakukan Franky yang juga sebagai ketua dewan pengawas PDAM Minsel dalam pencalonannya sebagai hukum tua, mulai dari sosialisasi serta menjaring aspirasi masyarakat.

Foto isak// Franky James Manajang Bakal Calon Hukum tua
Franky James Manajang, bakal calon hukum tua di Desa Lopana Satu, Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

"Persiapan dalam menghadapi pemilihan hukum tua ini, selain melakukan sosialisasi apa yang menjadi program kami kedepan, kami juga mencari informasi dari teman-teman apa yang menjadi kerinduan dari masyarakat. Agar nantinya sekiranya Tuhan berkenan mendapat dukungan dari masyarakat, saya sudah siap bekerja sebagaimana apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat," kata Franky yang juga sebagai pengurus KONI Minsel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved