Bolmut Sulawesi Utara

Bupati Depri Pontoh Gelar Apel Luar Biasa Pencopotan Jabatan Kadis PMPTSP Bolmut Sulawesi Utara

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengelar apel luar biasa di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Chintya Rantung
IST
Apel Luar biasa di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin, (12/9/2022) yang bertempat di Halaman Kantor Bupati. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengelar apel luar biasa di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin, (12/9/2022) yang bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Dalam Apel tersebut Bupati mengevalusi terkait pengerebekan yang dilakukan masyarakat dan Anggota Kepolisian terhadap oknum pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Daerah Bolmut di salah satu perumahan di Boroko, Jumat (9/9/2022) kemarin.

Pada pengerebekan itu, diketahui oknum pejabat eselon dua tersebut merupakan Kepala Dinas PMPTSP Bolmut dan didapati sedang bersama perempuan lain yang bukan istrinya.

Pantauan Tribunmanado.co.id pada Apel Luar Biasa itu Bupati Bolmut, mencopot jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bolmut terkait kasus pengerebekan oleh masyarakat dan Anggota Kepolisian.

Dalam Apel Luar Biasa itu, Bupati Depri Pontoh langsung melaksanakan Sertijab kepada Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat Pontoh, sebagai pelaksana tugas pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

Pelaksanaan Sertijab adalah untuk mengisi kekosongan jabatan eselon dua pada Dinas PMPTSP untuk memaksimalkan pelayanan administrasi perizinan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam arahanya Bupati menegaskan perlunya menjaga citra dan reputasi ASN di lingkungan Pemerintah mulai dari Pejabat Tinggi Pratama hingga Staf dan Tenaga Harian Lepas.

Dengan demikian, publik tidak akan menilai negatif kepada jajaran ASN, akibat ulah dari orang atau oknum ASN yang tidak menjujung tinggi norma dan etika Aparatur Sipil Negara.

"Marilah kita tingkatkan etos kerja, jadilah ASN yang profesional, disiplin, dan loyalitas, sehingga marwah ASN berahlak di mata publik akan lebih baik ke depan,” ajak Bupati.

Baca juga: Ternyata, Inilah Sebab Pintu Rezeki Tertutup, Pelit Salah Satu Penyebab, Simak Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: Akhirnya Terungkap 5 Hal Penting Rekomendasi Komnas HAM ke Jokowi, Terkait Hasil Kasus Brigadir J

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved