Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab, Senin 12 September 2022, Amsal 4:14-15, Menempuh Jalan yang Benar

Bacaan Alkitab Senin 12 September 2022 terdapat dalam Amsal 4:14-1 tentang menempuh jalan yang benar.

Editor: Tirza Ponto
pixabay.com
Bacaan Alkitab Senin 12 September 2022, Memempuh jalan yang benar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bacaan Alkitab hari ini terdapat dalam Amsal 4:14-15

Janganlah menempuh jalan orang fasik, dan janganlah mengikuti jalan orang jahat. Jauhilah jalan itu, jangan melaluinya, menyimpanglah dari padanya dan jalanlah terus.

Tribunners…

Jangan pernah memulaikan sesuatu dengan cara yang fasik atau dengan jalan yang jahat/berdosa. Kita tahu bahwa Alkitab mengajarkan : Jika ya, hendaklah kamu katakan : ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan : tidak. 

Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat (Matius 5:37). Prinsip dari kebenaran Firman ini harus benar-benar kita pahami supaya jalan yang kita tempuh adalah jalan yang benar. 

Artinya, apa yang kita ucapkan dan lakukan adalah sesuatu yang jujur, benar, dan tidak mengandung unsur dosa sedikitpun di dalamnya jika dilihat dari sudut pandang Allah, bukan dilihat dari sudut pembenaran kita sendiri.  

Kualitas suatu produk sangat bergantung pada kualitas bahan bakunya. 

Jika kualitas bahan bakunya baik, tentu kualitas produk yang dihasilkan juga baik, demikian sebaliknya. 

Hal yang sama juga berlaku dalam perjalanan hidup kita; jika setiap keputusan kita bersumber dari kebenaran, maka kualitas hidup yang kita hasilkan juga akan baik. 

Jadi, apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai. 

Untuk itu Saudara yang terkasih, milikilah ketetapan hati yang kuat untuk senantiasa menegakkan kebenaran, di manapun dan dalam kondisi apapun. 

Walaupun terkadang ada berbagai keinginan dan kebutuhan yang sudah mendesak kita; namun yang harus kita utamakan tetaplah kebenaran Tuhan. 

Jadi, kita tidak boleh berkompromi dengan dosa dan segala cara yang sesat. Berusahalah untuk tetap sabar dengan terus berharap dan andalkan Tuhan. 1 Yohanes 3:7-8 memberi nasehat kepada kita : Anak-anakku, janganlah membiarkan seorang pun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar; barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari iblis, sebab iblis berbuat dosa dari mulanya. 

Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan iblis itu. 

Biarlah dengan menempuh jalan yang benar, kita turut serta menegakkan kebenaran Kristus. 

 

Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved