HUT TNI AL

Peringati HUT TNI AL ke 77, Lanal Melonguane Talaud Gelar Gernas Penanaman Sorgum Tahun 2022

Peringati HUT TNI AL ke 77, Lanal Melonguane Talaud Sulawesi Utara Gelar Gernas Penanaman Sorgum Tahun 2022.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
HO
Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke -77 Tahun Jumat (9/9/2022), Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane menggelar Gerakan Nasional (Gernas) Penanaman Sorgum di Lahan Makolanal, Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara menggelar Gerakan Nasional ( Gernas) Penanaman Sorgum di Lahan Makolanal,  Jumat (9/9/2022).

Ini dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI AL.

Kegiatan ini mengusung tema, Melalui Penanaman Sorgum Nasional, TNI AL  Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Bangkit Lebih Kuat.

Danlanal Melonguane Letkol Laut (P) Glory Syaranamual S.E M.Tr Opsla kepada tribun manado Minggu (11/9/2022) mengatakan, giat  ini sesuai instruksi pimpinan TNI AL untuk memanfaatkan lahan kosong di wilayah kerjanya.

"Agar bisa dimanfaatkan untuk menunjang program ketahanan pangan nasional dimana penanaman tersebut dilaksanakan secara serrntak di 77 lokasi jajaran TNI AL di Seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia," ujar dia. 

Kata dia, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan pangan di seluruh Wilayah Indonesia.

"Di mana kita sebagai TNI menjadi bagian dalam melaksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi kekurangan pangan," jelas Pamen TNI AL.

Danlanal Melonguane mengatakan, dalam rangkaian HUT ke 77 TNI AL,  pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari  Gerakan Nasional Bersih Laut dan juga  ketahanan pangan secara serentak. 

Adapun puncak momentum peringatan hari bersejarah ini akan dihelat lewat sebuah upacara pada, Senin (12/9/2022) pekan mendatang. 

"TNI AL sudah memasuki umur yang sama dengan  HUT kemerdekaan RI yakni 77 tahun. Penanaman Sorgum  Secara serentak di 77 titik yang telah kita laksanakan bersama ini, telah mendapatkan rekor Muri, " jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved