Cewek Manado

Cewek Manado Dianita Suwuh Mengaku Salurkan Talenta untuk Bantu Orangtua Dalam Pelayanan

Cewek Manado, Dianita Suwuh memilih menyalurkan telenta dalam bermain keyboard dan gitar untuk melayani di gereja.

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Chintya Rantung
IST
Cewek Manado Dianita Suwuh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap manusia dianugrahi Tuhan talenta.

Tidak semua manusia pun kadang tak menyadari dan memaksimalkan  talenta yang diberikan Tuhan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyalurkan dan memaksimalkan talenta yang diberikan Tuhan.

Seperti halnya Cewek Manado, Dianita Suwuh yang memilih menyalurkan telenta dalam bermain keyboard dan gitar untuk melayani di gereja.

Cewek Manado kelahiran Anjongan, 27 Desember 2001 mengaku keinginan untuk belajar keyboard dan gitar sejak umur 9 tahun ketika masih dudukan di Sekolah Dasar ( SD).

"Setiap minggu sudah ada jadwal bermain keyboard bahkan gitar di Gereja.

Karena dian lahir sebagai anak gembala, dan Tuhan percayakan talenta yang luar biasa, Puji Tuhan bisa membantu orang tua dalam pelayanan," ucap cewek pernah jadi noni FMIPA Unsrat 2021 ini.

Dikatakannya, talenta yang ada dipakai untuk melayani di gereja dan bisa menjadi berkat dengan menyalurkan talenta dian di gereja dalam bermain keyboard dan gitar.

Cewek yang akrab sapa Dian ini mengungkapkan atas kemauan sendiri dan dorang membuat keyboard dan gitar sampai bisa mahir.

"Pertama kali belajar keyboard dan gitar itu atas kemauan sendiri otodidak, kemudian setelah orang tua mungkin melihat dian ada potensi untuk bermain musik jadi mereka mendatangkan pelatih untuk mengajari Dian," ucap cewek yang sementara berkuliah di Jurusan Matematika, FMIPA, Unsrat ini.

Cewek yang mengidolakan Jerome Polin ini, memotivasi kepada anak-anak untuk terus kembangkan telenta dalam bermusik, karena menurutnya belajar keyboard dan gitar tidak terlalu sulit.

"Menurut dian, sesuatu yang ingin kita pelajari mau itu dikatakan sulit, tapi kalau memang niat untuk melakukannya semua akan terasa gampang walaupun saat itu terlihat sulit.

"Dian sangat bersyukur Tuhan berikan dian talenta untuk bermain musik yang bisa dipakai untuk melayani dan membantu pelayanan yang ada di gerejanya dian," pungkas cewek yang cita-citanya sebagai data Scientist ini.

Ia menambahkan semua anak muda pasti sudah diberikan talenta masing-masing tinggal bagaimana kita mengembangkan dan menggunakannya.

"Gunungkan telenta itu untuk melayani jangan sampai diambil oleh Tuhan," tutup cewek pemilik ig diswh ini.( Edi)

Baca juga: Pj Bupati Rinny Tamuntuan Dukung Utusan Ungke Momo Sangihe di Ajang Nyong Noni Sulawesi Utara 2022

Baca juga: Baru Terungkap Bharada E Dibohongi Ferdy Sambo, Sampai Mau Ungkap Kebenaran Pembunuhan Brigadir J

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved