Minsel Sulawesi Utara

Buka Rakor Pokja Bunda Paud, Bupati Minsel Sulawesi Utara Ingatkan Tentang Stunting

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga membawa Indonesia menjadi negara bermartabat

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Bupati Franky Donny Wongkar Buka Rapat koordinasi kelompok kerja bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan di lantai IV kantor Pemkab Minsel Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rapat koordinasi kelompok kerja bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan bersama pemerintah daerah, lintas sektor serta pemangku kepentingan lainnya berlangsung di lantai IV kantor Bupati, Jumat (9/9/2022)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati MInahasa Selatan Franky Donny Wongkar.

Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan Elsje Rosje Wongkar-Sumual, yang juga adalah Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan dan Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Glady N. L. Kawatu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Munahasa Selatan Arthur Donald Tumipa, Ketua Kelompok Kerja Bunda Paud Kabupaten Minahasa Selatan Melty Tumipa Sumerah hadir pada kegiatan tersebut.

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara bermartabat sejajar dengan negara lain.

Dalam sambutannya saat itu, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan bersama segenap pengurus PAUD.

"Selama ini pemerintah mendapat dukungan, kerjasama dan peran aktif dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing di kabupaten minahasa selatan, dimana hal ini merupakan salah satu misi kami sebagai pemerintah daerah.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan terus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk menghadirkan layanan paud yang berkualitas.

Salah satu langkah strategis adalah dukungan dan peran serta kelompok kerja bunda paud baik di tingkat kabupaten, kecamatan sampai di tingkat kelurahan dan desa.

Kami berharap dapat membangun PAUD berkualitas di Minahasa Selatan dan membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting yang ada dikabupaten Minahasa Selatan yang juga menajadi bagian dari Fokus Pemerintah Daerah, " papar Bupati Franky dikutip dari sambutannya saat itu. (Isak)

Baca juga: Olly Dondokambey Ajak Peserta Konsultasi PKB Sinode GMIM Siapkan Kader yang Akan Lanjutkan Pelayanan

Baca juga: Cewek Manado Dianita Suwuh Mengaku Salurkan Talenta untuk Bantu Orangtua Dalam Pelayanan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved