Minahasa Sulawesi Utara

Polres Minahasa Bekuk Pelaku Perdagangan Gadis Dibawah Umur, Diduga Jadi 'Pelayan' Cafe di Manado

Polres Minahasa menangkap terduga pelaku perdagangan gadis dibawah umur. Gadis tersebut diduga akan dijadikan pelayan di sebuah cafe di Kota Manado.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Tim Unit 2 Resmob Polres Minahasa berhasil menangkap terduga pelaku perdagangan gadis dibawah umur di Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINAHASA - Tim Unit 2 Resmob Polres Minahasa berhasil menangkap terduga pelaku perdagangan gadis dibawah umur di Minahasa, Sulawesi Utara.

Pelaku inisial SY (22) merupakan warga Kelurahan Karang Ria, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Pelaku berjenis kelamin laki-laki ini diamankan di Kelurahan Luaan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, pada Jumat (9/9/2022), sekitar pukul 17.00 Wita.

Dari informasi Unit 2 Resmob, pelaku membujuk korban inisial RR (14) warga Kelurahan Liningaan, Kecamatan Tondano Timur, dan BA (16) Warga Ranowangko, Kecamatan Tondano Timur.

Keduanya dibujuk bekerja di Cafe Aurora Kota Manado.

"Jadi pada hari Jumat 9 September 2022, setelah mendapati informasi bahwa akan ada transaksi penjualan gadis di bawah umur, tim langsung bergerak dan langsung mendapati terduga pelaku di Kelurahan Luaan, Tondano Timur," jelas Katim Unit 2 Resmob Polres Minahasa, Bripka Surya, kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Ferdy Sambo Sempat Berikan Uang ke Bripka RR Beberapa Hari Usai Brigadir J Tewas, Alasannya Jaga Ibu

Baca juga: Siapa Sangka, Bripka RR di Mata Nurwanda Ketua RT 07/RW 02 Dikenal Orang Jujur dan Rajin Bayar Iuran

Saat itu, lelaki SY, memanggil serta menawarkan pekerjaan kepada kedua gadis dibawah umur tersebut, untuk dipekerjakan di Cafe Aurora Kota manado.

"Setelah tim melakukan interogasi terhadap para korban, mereka ditawarkan uang senilai Rp 700 ribu untuk melayani tamu di Cafe Aurora Kota Manado," beber Surya.

Selanjutnya, sesudah menginterogasi terduga pelaku, tim langsung membawa pelaku ke Mako Polres Minahasa.

perdagangan gadis dibawah umur di Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (9/9/2022).
Tim Unit 2 Resmob Polres Minahasa berhasil menangkap terduga pelaku perdagangan gadis dibawah umur di Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (9/9/2022).

"Pelaku saat ini telah ditahan dan diamankan di Mako Polres Minahasa untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkas Katim Surya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved