Sangihe Sulawesi Utara

Penentuan Akreditas, RSD Liun Kendage Tahuna Sangihe Sulawesi Utara Terus Berbenah

RSUD Liun Kendage Tahuna tenga lakukan berbagai persiapan untuk memenuhi persyaratan dalam penentuan akreditasi

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
IST
Direktur RSD Liun Kendage Tahuna dr Aprikonus Loris 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Rumah Sakit Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna tenga lakukan berbagai persiapan untuk memenuhi persyaratan dalam penentuan akreditasi, sebelumnya di tahun 2019 RSD Liun Kendage telah meraih predikat Madya yang setara dengan bintang 3.

Hal ini dikatakan Direktur RSD Liun Kendage Tahuna dr Aprikonus Loris.

“Jadi sebenarnya akreditasi ini dilakukan setiap 3 tahun namun karena masalah covid-19 agak terunda dan terkait berbagai persiapan kita sudah melakukan banyak hal agar rumah sakit ini dapat terakreditasi kembali,” Kata Direktur, Jumat (09/09/2022).

Lanjut dia, pihak RSD Liun Kendage diberi masa fleksibilitas sampai Februari 2023, sehingga pihaknya melakukan berbagai persiapan-persiapan termasuk juga sudah melaksanakan In house Tranning yang melibatkan pemateri dari Asosiasi Rumah Sakit Daerah.

“Kami percaya dengan berbagai persiapan yang dilakukan dapat memenuhi semua persyaratan dalam penentuan akreditasi nanti bahkan sampai paripurna,” harapnya.

Menurut Ketua IDI Cabang Sangihe ini, keberadaan RSD Liun Kendage Tahuna sebagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi satu-satunya rumah sakit yang dapat diandalkan, apalagi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah agar Rumah Sakit mampu memenuhi semua kebutuhan pelayanan kesehatan. Buktinya melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemkab Sangihe alokasikan dengan kelanjutan bangunan bertingkat rumah sakit,” kunci Loris. (Nel)

Baca juga: Terungkap Ternyata Ini Imbas Kasus Ferdy Sambo untuk Polri, Diungkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Baca juga: Tiket Sulut United vs Persipura Jayapura Dijual Offline, ini Titik Penjualannya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved