Bolsel Sulawesi Utara

Pemkab Bolsel Sulawesi Utara Raih Best Performance Penilaian Kinerja Tahun 2022

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapatkan penghargaan penurunan stunting 2022 Provinsi Sulawesi Utara

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
IST
Kadis PPKBP3A dan jajarannya serta Wakil Bupati pada kegiatan di Hotel Penensula Manado, Sulawesi Utara, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapatkan penghargaan penurunan stunting 2022 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dimana, penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan diterima Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid.

Acara itu digelar di Hotel Penensula Manado, Sulawesi Utara, Kamis (8/9/2022).

Kepala Dinas PPKBP3A Bolsel, Suhartini Damo mengatakan, stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Akibatnya kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang ditandai panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

“Sehingga stunting dapat mengakibatkan menurunnya kemampuan kognitif tingkat kecerdasan dan produktifitas anak serta gangguan pertumbuhan,” ujar Kadis, ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Jum’at (9/9/2022).

Suhartini mengatakan, untuk mengatasi masalah stunting dan mencegahnya, perlu adanya intervensi yang dilakukan secara spesifik dan sensitif.

“Nah, diantaranya melalui stimulasi dini perkembangan anak, memberikan makanan tambahan untuk balita, konsumsi makanan sehat bagi calon ibu,”

“Memberikan asupan gizi saat bayi masih kandungan, menerapkan pola asu yang baik hingga kebersihan air dan sanitasi,” jelasnya.

Ia mengatakan, pemerintah Kabupaten Bolsel terus berupaya menurunkan angka stunting.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved