Brigadir J Tewas

Sosok Kuat Maruf, Sang Pembawa Petaka di Rumah Sambo, Seminggu Kembali Bekerja Brigadir J Tewas

Kuat Maruf bawa petaka di Rumah Ferdy Sambo, Brigadir J terbunuh setelah seminggu Kuat Maruf kembali bekerja.

Kolase Tribun Manado/ Handout/ Tribunnews
Akhirnya Terungkap Awal Mula Sambo Murka dan Rencanakan Pembunuhan, Diduga Karena Fitnah Kuwat Maruf 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lima orang telah ditetapkan dalam tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Lima tersangka tersebut, yakni Bharada Eliezer (Bharada E), Kuat Maruf (KM), Bripka Ricky Rizal (RR), Irjen Ferdy Sambo (FS), dan Putri Candrawathi (PC).

Sosok Kuat Ma'ruf yang merupakan warga sipil yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) Irjen Ferdy Sambo pun jadi sorotan.

Baca juga: Akhirnya Terungkap, Ternyata Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J Saat Bharada E Nyatakan Siap Ikut Skenario

Kuat Maruf bawa petaka di Rumah Ferdy Sambo, Brigadir J terbunuh setelah seminggu Kuat Maruf kembali bekerja.

Dalam kasus ini, masih banyak misteri yang ditutupi, terbungkus dengan rapi, apa sebenarnya yang terjadi sebelum ajudan Ferdy Sambo itu dieksekusi di rumah dinas Duren Tiga pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Dari logika berpikir, Kuat Maruf seorang sipil, asisten rumah tangga dan sopir, jauh dari mental kepolisian yang memahami hukum dan patuh pada hierarki di kesatuan yang begitu kuat dan kental, yang justru menjadi kepanasan, marah, hingga mengancam Brigadir J.

Sementara, Brigadir J merupakan ajudan, punya senjata, ahli menembak, menghormat komandannya dan mengerti hukum serta kuat pada budaya hierarki di kesatuannya.

Bahkan seorang ajudan rela mati demi komandannya. Brigadir J juga dipercaya sebagai pengelola keuangan untuk kebutuhan para ajudan dan seluruh ART di rumah Ferdy Sambo.

Berikut rangkuman kronologinya:

Sebelumnya, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Brigadir J bersama ajudan, anak, serta asisten rumah tangganya  melakukan perjalanan ke Magelang.

Perjalanan ini adalah untuk mengantar anaknya sekolah ke Taruna Nusantara dan sekaligus merayakan hari pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawati.

Namun anehnya, saat di Magelang, ada tuduhan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Chandrawathi.

Meskipun banyak yang ganjal dalam dugaan pelecehan seksual ini, namun hal inilah yang menjadi cikal bakal Brigadir J dieksekusi.

Halaman
1234
Sumber: TribunMedan.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved