Boltim Sulawesi Utara

3 Siswa MTs Juara Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, 1 Diutus ke Nasional

Tiga siswa MTS Negeri 1 Boltim menang dalam olimpiade bahasa arab tingkat provinsi Sulut. Satu orang diutus mewakili Sulut di tingkat nasional.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Tiga siswa MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur kembali mencatatkan namanya pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 tingkat Propinsi Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tiga Siswa MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur kembali mencatatkan namanya dalam prestasi tingkat Provinsi pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 tingkat ProVinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa arab se-Indonesia ini, digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Kotamobagu.

Kepala MTsN 1 Bolaang Mongondow Timur, Santy Isa, mengatakan sangat mengapresiasi peserta dan pembimbing yang telah membawa nama baik madrasah.

“Selaku kepala madrasah memberikan apresiasi kepada pembimbing dan peserta yang telah membawa nama baik madrasah,” ucap Santy dilansir dari website kemenag Sulut. 

Menurut Santy, siswanya akan mewakili Sulawesi Utara dalam ajang OBA tingkat nasional.

“InsyaAllah salah satu dari ketiga siswa kami atas nama Naysila Kobandaha akan ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Tangerang Provinsi Banten. Untuk itu mohon doa dan supportnya,” kata Santy.

Baca juga: Bank SulutGo Cabang Molibagu Bolsel Sulawesi Utara Kini Sediakan Layanan Tukar Uang Baru Emisi 2022

Baca juga: 500 Kantong Beras Dibagikan Polda Sulut untuk Sopir Angkot, Pardede: Bentuk Nyata Empati Kami

Lebih lanjut, kata Santy dirinya akan memaksimalkan pembimbingan dengan melibatkan semua guru bahasa arab dan pembimbingannya dalam bentuk tim, agar bisa mendapatkan hasil yang baik, lanjutnya.

Santy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur serta Plt Kepala Seksi Pendidikan Islam.

Adapun ketiga siswa yang meraih juara pada ajang OBA ke-5 tingkat Provinsi Sulawesi Utara ialah:

Caption: Tiga Siswa MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur
Tiga siswa MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur kembali mencatatkan namanya pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Juara I: Naysila Kobandaha

Juara II: Suci Ramadhany Mamonto

Baca juga: Chord Gitar Gerhana Dalam Cinta - Farel Prayoga feat Suci Tacik: Manalah Ku Tahu Engkau Suka

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Get Lucky - Daft Punk ft Pharell Williams dan Nile Rodgers

Juara III: Fuji Alvaro Bella

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved