Bursa Capres

Emak-emak Deklarasikan Puan Maharani Capres 2024, Nilai Tahu Perasaan Perempuan dan Wong Cilik

Banyak pengagum Soekarno menghendaki ada trah Soekarno yang ikut dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Editor: Aswin_Lumintang
HO/PDIP Sulut
Nama Puan Maharani kembali disuarakan sebagai Capres 2024 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Banyak pengagum Soekarno menghendaki ada trah Soekarno yang ikut dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Keinginan ini akan terealisasi jika Puan Maharani, politisi PDI Perjuangan diusung menjadi Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Merespons ini terakhir, ratusan Ibu-ibu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dilaksanakan di Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), pada Selasa (6/9/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Padepokan Garuda Yaksa, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi antar kedua partai. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Padepokan Garuda Yaksa, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertemuan tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi antar kedua partai. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) ((TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN))

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kelahiran Puan Maharani ke-49. 

Seperti diketahui, Jawa Tengah merupakan basis pemilih dari Puan Maharani yang berhasil meraih 404.034 suara dan mengantarkan Puan menjadi Anggota DPR RI dengan suara terbanyak di Pileg 2019.

Acara dimulai dengan kegiatan Senam Massal yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu. Mereka tampak antusias mengikuti senam yang dipimpin instruktur senam professional.

Seusai senam, ratusan ibu-ibu mengikuti Deklarasi Dukungan untuk Puan Maharani menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Baca juga: Akhirnya Terungkap Kondisi Dewi Dee Lestari Ditinggal Wafat Reza Gunawan, Ungkap Rasa Haru

Baca juga: Sambangi Rutan Manado Sulawesi Utara KadivPAS Berikan Penguatan Implementasi UU Nomor 22 Tahun 2022

Dengan penuh semangat, mereka mengatakan Puan sebagai calon pemimpin yang kerap memperjuangkan hak-hak dan nasib kaum perempuan serta rakyat kecil.

Kordinator acara Linda Bhuana menyampaikan alasan dukungannya terhadap Puan Maharani.

“Puan Maharani kami nilai memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal tersebut terlihat dari riwayat Puan sebagai anggota DPR tiga periode dan mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)," kata Linda.

 
Usai deklarasi, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang berlangsung meriah.

Melengkapi rangkaian acara pada hari itu, sejumlah penyanyi dangdut diiringi organ tunggal turut memberikan hiburan. Setiap lagu yang dibawakan disambut antusias peserta acara tersebut.

Setelah deklarasi di Pemalang, Relawan Puan akan melakukan konsolidasi untuk memperluas jaringan di 34 daerah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Puan Maharani Dinilai Calon Pemimpin yang Memperjuangkan Hak dan Nasib Kaum Perempuan, https://www.tribunnews.com/regional/2022/09/07/puan-maharani-dinilai-calon-pemimpin-yang-memperjuangkan-hak-dan-nasib-kaum-perempuan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved