Bolmut Sulawesi Utara

Bupati Bolaang Mongondow Utara Depri Pontoh Hadiri Sosialisasi Smart City BNI

Bupati Bolmut, Depri Pontoh, berharap BNI Smart City bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ada beberapa keuntungan menggunakan BNI Smart City.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh, menghadiri sosialisasi Smart City PT. Bank Negara Indonesia (BNI) dan kolaborasi bank daerah di Kabupaten Bolmut yang bertempat di Aula Kantor Bapelitbang, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMUT - Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh, menghadiri sosialisasi Smart City PT. Bank Negara Indonesia (BNI) dan kolaborasi bank daerah di Kabupaten Bolmut yang bertempat di Aula Kantor Bapelitbang, Rabu (7/9/2022). 

Depri dalam sambutanya menyampaikan, bahwa BNI Smart City merupakan salah satu konsep pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital.

"Ini memberikan solusi bagi Pemerintah Daerah melalui elektronifikasi transaksi keuangan untuk memberi kemudahan dalam pengelolaan dan pelayanan keuangan," kata Depri. 

Depri menyebutkan ada beberapa keuntungan dalam pengunaan konsep BNI Smart City. 

"Diantaranya untuk pembayaran/belanja daerah, penerimaan pendapatan daerah serta membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisata dan produk-produk UMKM juga untuk penyediaan uang elektronik bagi masyarakat dan pemerintah daerah dalam meningkatkan transaksi nontunai atau cashless society,"ucap Depri. 

Tujuan utama Smart City adalah mendorong setiap daerah untuk memiliki inovasi, yang dituangkan melalui lima dimensi program Smart City. 

Baca juga: Pantas Kombes Agus Nur Patria Dipecat, Ternyata Diduga Dalang Rusak Rekaman CCTV Kasus Brigadir J

Baca juga: Cewek Manado Keisya Aprillia Akay: Memberi Diri Melayani Tamborin di Gereja

"Di antaranya Smart Government, Smart Economy, Smart Society, Smart Inviroment dan Smart Tourism," terang Bupati. 

Lebih lanjut, Depri mengatakan, pemerintah daerah terus mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan-kegiatan yang positif dalam pembangunan daerah. 

Depri berharap, mudah-mudahan BNI Smart City ini akan berdampak Positif bagi daerah dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak. 

Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh, menghadiri
Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh, menghadiri sosialisasi Smart City PT. Bank Negara Indonesia (BNI) dan kolaborasi bank daerah di Kabupaten Bolmut yang bertempat di Aula Kantor Bapelitbang, Rabu (7/9/2022).

"Baik pemerintah maupun masyarakat,"tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved