PLN

PLN UIW Sulutenggo Gandeng Elders Energy Gelar Workshop Motor Listrik di Manado Sulawesi Utara

Workshop Motor Listrik yang dilakukan PLN UIW Sulutenggo bersama Bengkel Elders Energy Jakarta

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Chintya Rantung
Ferdi/Tribun Manado
Workshop Motor Listrik yang dilakukan PLN UIW Sulutenggo bersama Bengkel Elders Energy Jakarta, dihadiri oleh beberapa komunitas motor, bengkel- bengkel dan siswa-siswi dari beberapa sekolah SMK jurusan otomotif di Sulawesi Utara, Senin (5/09/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PLN UIW Sulutenggo bersama Bengkel Elders Energy Jakarta menggelar workshop motor listrik di Manado Sulawesi Utara, Senin (5/09/2022).

Pesertanya terdiri dari beberapa komunitas motor, bengkel- bengkel dan siswa-siswi dari beberapa sekolah SMK jurusan otomotif di Manado.

Leo Basuki selaku General Menejer PLN UIW Sulutenggo menjelaskan kegiatan workshop motor listrik ini tujuannya untuk memberikan pembelajaran bagi para pelaku usaha dan para siswa-siswi SMK yang ada di Manado.

"Tentang penggunaan dan pengetahuan tentang motor listrik," katanya.

Ia menjelaskan PLN menggandeng bengkel Elders Energy yang adalah perancang motor bersertifikat dan pernah merancang motor orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Jokowi Widodo.

"Nantinya akan mengajarakan kepada siswa-siswi dan pelaku usaha bengkel cara koversi dari motor BBM menjadi motor Listrik ramah lingkungan.

Melihat langsung demo perakitan dari motor yang mengunakan BBM menjadi motor listrik," sebut Basuki.

Ia berharap dengan materi dan demo penggunaan motor listrik ini bisa dijadikan bekal dan pembelajaran bagi para pelaku usaha bengkel dan siswa siswi di Manado.

Terpisah Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Manado Atto Bulo mengatakan, pemerintah Kota Manado mengapresiasi inisiatif PLN UIW Sulutenggo yang menggelar konversi workshop motor listrik di Kota Manado.

Ia menyebutkan sudah saatnya Indonesia harus beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan, demikian juga halnya di kota Manado.(Edi)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Motif Aipda Rudi Tembak Aipda Karnain, Pelaku Sakit Hati usai Baca Grup WA

Baca juga: Pantas Netizen Hilang Respek pada Verrell Bramasta, Ternyata Nakal Buka Kancing Depan Livy Renata

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved