Breaking News:

Bolmong Sulawesi Utara

DP3A Berikan Pendampingan Terhadap Korban Pelecehan di Panti Asuhan Bolmong Sulawesi Utara

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berikan pendampingan terhadap korban kekerasan

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
IST
Farida Mooduto Kadis DP3A Bolmong Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berikan pendampingan terhadap korban kekerasan seksual di salah satu panti asuhan, Senin (05/09/2022).

Kasus pengasuh panti asuhan yang jadikan anak panti budak seks di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut) diseriusi DP3A Bolmong setelah mendapat laporan.

"Ia sudah, kami sudah turun lapangan dan kasusnya benar sudah sempat terlapor di Polres tapi kemudian oleh keluarga di lapor ke Polda Sulut," ucap Farida Mooduto Kadis DP3A Bolmong.

Farida juga mengungkapkan bahwa pihak DP3A Bolmong saat ini juga memberikan pendampingan terhadap korban meskipun laporan kasusnya sudah dilaporkan ke Polda Sulut.

"Yang melapor resmi di kantor sampe hari ini baru 1 korban, kemudian juga sudah ke Polda.jadi dari DP3A Bolmong sudah di rujuk pendampingannya ke UPTD Provinsi untuk pendekatan pelayanan serta proses di Polda karena korban domisili di manado saat ini," tambah Farida.

Sebelumnya seorang pengasuh panti asuhan di Kabupaten Bolaang Mongondow dilaporkan ke pihak berwajib karena menjadikan anak panti sebagai budak seks.

Dan saat ini kasus pelecehan seksual sedang ditangani Polda Sulut.

Baca juga: Terkuak Cerita Pak RT Tentang Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Bekas Rumah Eks Kapolri Idham Aziz

Baca juga: Akhirnya Terungkap Alasan Mengejutkan Komnas Perempuan Bela Istri Ferdy Sambo Agar Tak Ditahan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved