Bolsel Sulawesi Utara

Menarik Hati Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo Rencanakan Kunjungi Bolsel Sulawesi Utara

Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo, berminat mengunjungi Bolsel, Sulawesi Utara. Kini, Pemkab Bolsel telah bersiap menyambut.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Dok. Diskominfo Bolsel
Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo, saat mengunjungi booth Dispar Bolsel dan disambut langsung oleh Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolsel, Wahyudin Kadullah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLSEL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mendaulat Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru untuk memaparkan rencana pengembangan Pariwisatanya.

Acara pembukaan Deep N Xtreme Indonesia terlaksana di JCC Hall A Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2022) kemarin.

Di mana, saat itu Bolsel kembali mendapat atensi yang luar biasa dari para petinggi kementrian yang bermarkas di Gedung Sapta Pesona tersebut.

Beberapa potensi dan culture signature dari Bolsel berhasil diekspos dan menarik hati Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, dan Deputi Bidang Produk Wisata serta Penyelenggara Event, Rizki Handayani Mustafa.

Kunjungan mereka di booth Dispar Bolsel disambut langsung oleh Iskandar yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolsel, Wahyudin Kadullah.

Kain Batik Kreasi Pinahangi dan Batik Maleo kebanggan Bolsel menjadi dua item signature culture yang membuat dua srikandi Kemenparekraf RI tersebut jatuh cinta.

Baca juga: Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi Pastikan Tindak Tegas Anggotanya yang Terlibat Perjudian

Baca juga: Tindaklanjut Perintah Kapolri, Polres Kepulauan Sitaro Ungkap 5 Kasus Judi Online

Hal itu disambut antusias oleh rombongan tim kreatif Dispar Bolsel di booth DXI 2022.

Terinformasi, Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo sangat tertarik dengan konservasi dan eksistensi burung endemik Macrocephalon Maleo, dan keunikan Schooling Ribuan Baracuda di Wisata Underwater Spot Mahena.

Dia bahkan memberi kode tentang rencana kedatangannya beserta tim untuk melihat langsung objek daya tarik wisata itu.

Foto dokumentasi Diskominfo Bolsel
Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo, saat mengunjungi booth Dispar Bolsel dan disambut langsung oleh Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolsel, Wahyudin Kadullah.

Pun dengan Rizki selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Event, yang akan membantu memfasilitasi promosi video pariwisata Bolsel untuk ditayangkan di pameran promosi wisata di Singapura.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved