Minahasa Sulawesi Utara

Tahun 2022, Polres Minahasa Sulawesi Utara Tangani 64 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Tahun 2022, Polres Minahasa Provinsi Sulawesi Utara Tangani 64 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Sepanjang Tahun 2022 ini Polres Minahasa Sulawesi Utara telah menangani 64 kasus laporan kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (PPA). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sepanjang Tahun 2022 ini Polres Minahasa, Sulawesi Utara, telah menangani 64 kasus laporan kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (PPA)

Jumlah ini meningkat dari sebelumnya tahun 2021 hanya 44 kasus, di tahun 2022 menjadi 64 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.  

Tercatat, dari Januari hingga bulan Agustus tahun 2022, terdapat 64 kasus yang berhasil diungkap dan selesai ditangani melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

Kasat Reskrim AKP Edi Susanto melalui Kanit PPA Polres Minahasa Ipda Yuli Oraile pun mengungkapkan jumlah kasus dari Januari-Agustus di Unit PPA Polres Minahasa.

"Ya, untuk total kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang kita tangani sampai bulan Agustus tahun 2022 berjumlah 64 kasus," ujar Yuli kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (2/9/2022).

Dirinya membeberkan, dari kasus tersebut terbanyak adalah kasus kekerasan terhadap anak dengan 22 kasus yang berhasil diungkap.

"Paling banyak adalah kasus aniaya anak, kemudian penganiayaan terhadap perempuan 14 kasus, diikuti percabulan yakni 13 kasus, kemudian Anak Berhadapan Dengan Hukum 6 kasus dan KDRT 9 kasus," beber Kanit PPA.

Sedangkan, untuk kasus pornografi minim. 

"Terbaru adalah kasus pelecehan di Kecamatan Kombi, Desa Tountimomor, dan Langowan yang kita tangani," ujar Kanit PPA.

Dikatakannya, memang untuk jumlah laporan dan pengungkapan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak cukup banyak terjadi di Minahasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved