Bolmong Sulawesi Utara

Jelang Porprov Sulawesi Utara ke XI di Bolmong, Perhitungan Anggaran hingga Cabor Mulai Dipersiapkan

Pemkab Bolmong terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
IST
Pj Bupati Bolmong Sulawesi Utara Limi Mokodompit 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI, pada November 2022.

Bahkan, Bupati Limi Mokodompit selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong menyebutkan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

“Terkait persiapan, kita sementara melakukan koordinasi dengan Provinsi,” ucap Limi.

Lanjut Limi, tentu penyelenggaraan Porprov Sulut ke XI ini, tergantung dengan kesiapan pendanaan yang ada di Pemkab Bolmong dan Pemprov.

“Pendanaan Porprov Sulut ke XI ini bersumber dari Kabupaten dan Provinsi. Dan saat ini tengah kita persiapan. Sehingga itu koordinasi terus kita lakukan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Cabang Olahraga (Cabor) yang ada juga tengah dipersiapkan.

“Pada prinsipnya, segalanya tengah dipersiapkan. Mulai Cabor yang ada hingga anggaran. Dan itu sementara dibahas saat ini,” ungkapnya.

Limi pun berharap, dua bulan kedepan nanti, semuanya sudah rampung.

“Mudah-mudahan dua bulan kedepan ini sudah ada, mulai dari perkiraan-perkiraan penganggaran kita berapa hingga kegiatan Cabor yang ada,” harap Limi.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yanny Aldy Pudul menambahkan, saat ini pihaknya tengah mereviuw kebutuhan anggaran pelaksanaan Porprov Sulut ke XI.

"Iya, DIspora Bolmong, saat tengah  mereviuw kebutuhan angaran. Bahkan lagi inventarisir kelengkapan pertandingan di 32 Cabor," tandas Aldy Kamis (01/09/2022).

Diketahui, Kabupaten Bolaang Mongondow sendiri, telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Sulut ke XI oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Baca juga: Baru Terungkap Isi Obrolan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Sofa, Ternyata Bukan Bahas Rencana

Baca juga: Bocoran Cerita Sinetron Ikatan Cinta Jumat 2 September 2022, Sal Tak Sengaja Pergoki Mama Rosa

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved