Mitra Sulawesi Utara

Pejabat di Mitra Sulawesi Utara Dilarang Keluar Daerah 

Pejabat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara Dilarang Keluar Daerah.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Sulawesi Utara David Lalandos. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pejabat di teras Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, diminta untuk tidak keluar daerah. 

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) David Lalandos.

Menurutnya, larangan ini ditegaskan karena sementara pembahasan Perubahan APBD tahun 2022.

“Seluruh pejabat diminta untuk tidak keluar daerah selama pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2022 bersama DPRD,” tegas Lalandos di Kantor Bupati Mitra, Kamis (1/8/2022).

Lalandos mengatakan, selama hari kerja pejabat harus berada di kantor dan harus proaktif. Apa yang diminta Badan Anggaran DPRD harus langsung dipersiapkan.

“Jika kedapatan ada pejabat keluar daerah saat jam kantor maka pejabat tersebut akan mendapatkan sanksi tegas, dikecualikan ada tugas dinas ke Pemerintah Provinsi, itu harus ada surat tugas,” kata Lalandos.

Lebih lanjut dikatakannya, berhubung Bupati James Sumendap sedang tugas kedinasan ke luar negeri maka untuk sementara ini jika ada hal-hal tertentu diarahkan berkonsultasi langsung ke wakil bupati.

“Jika ada yang perlu dikonsultasikan, sementara ini langsung ke Pak Wakil Bupati,”kata mantan Kepala Inspektur Mitra ini.

Ditambahkan Lalandos, selain proaktif pada saat pembahasan Rancangan P-APBD tahun 2022, para Kepala OPD harus proaktif pada pembahasan rancangan APBD Tahun Anggaran 2023.

“Kemungkinan pada Kamis pekan ini, Pemkab Mitra akan memasukan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2023.

Saya minta nantinya semua Kepala OPD dapat menguasi Rancangan Kerja Anggaran (RKA), serta dapat memberikan perhatian dan prioritas terhadap pembahasan nanti.

Karena keikutsertaan saudara akan memperlancar pembahasan dalam forum DPRD sehingga prosesnya dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” tutup lulusan terbaik IPDN angkatan 5 ini.

Ingin Berlibur, Yama Resort Tondano Tempatnya, Fasilitas Terlengkap di Sulawesi Utara 

Pengamat Pendidikan Sulawesi Utara Sesalkan Kendaraan Perpustakaan Keliling Tak Difungsikan Maksimal

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved