Breaking News:

Bolmong Sulawesi Utara

Kabar Baik untuk Pelaku Usaha di Bolmong Sulawesi Utara

Kabar Baik untuk Anda Pelaku Usaha yang Ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara.

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Rizali Posumah
HO
Pemkab Bolmong melalui DPESDM saat melakukan pertemuan dengan pihak Indomaret dan Alfamart beberapa waktu lalu di Manado, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Nasib para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, dapatkan titik terang untuk kemajuan usaha mereka, Kamis (01/09/2022).

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Bolmong Sofyanto Mamonto.

"Saat ini kami sudah membuka jalur bagi produk lokal khususnya di Bolmong agar produk mereka bisa dan dapat beredar di gerai Indomaret dan Alfamart," ucapnya.

Sofyanto juga mengatakan bahwa saat ini ada 3 produk lokal yang kami sodorkan agar bisa di jual di gerai Indomaret dan Alfamart.

"Saat ini ada 3 produk lokal yakni Gula Semut, Amplang, dan sambal nanas dari UMKM Morobayat," ucapnya.

Sofyanto juga menjelaskan agar produk lokal bisa tercatat di dinas segera ke kantor untuk di daftarkan bila sudah di daftarkan dan kami merasa sudah sesuai dengan regulasi maka akan kami rekomendasikan ke pihak Indomaret dan Alfamart untuk bisa dipasarkan di gerai mereka.

"Agar pruduk bisa kami sodorkan atu rekomendasikan ke pihak Indomaret dan Alfamart para pelaku usaha menyediakan NIB, Izin Halal, serta memiliki kemasan yang bagus," tambah Sofyanto.

Lanjutnya dalam MOU ini juga ada 20 jenis produk lokal wajib yang akan kita penuhi jadi keberlangsungan dan nasib para pelaku usaha di Bolmong pada dasarnya benar-benar terbuka lebar.

"Intinya para pelaku usaha yang memiliki produk unggulan tidak perlu khawatir karena kesempatan usaha untuk berkembang sangat lebar asal memiliki izin yang jelas," tandasnya.  

Akhirnya Terungkap Kelakuan Kuat Maruf di Rekonstruksi, Ekspresi Berubah Ketika Sadar Terekam Kamera

Sulut United Tandang ke Palu, Jaya Hartono Bawa 21 Pemain

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved