Sulawesi Utara

Inilah Hasil Tes Sekprov Sulawesi Utara untuk Penulisan Makalah, Steve Kepel Nilai Tertinggi

Berikut ini hasil tes seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Hasil Tes Penulisan Makalah, diumumkan Rabu (31/8/2022).

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa/Pemprov Sulut
Hasil Tes Seleksi Sekprov Sulawesi Utara untuk Penulisan Makalah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengumumkan Hasil Tes Penulisan Makalah, Rabu (31/8/2022) malam.

Panitia seleksi pun menetapkan nilai untuk 5 peserta Calon Sekprov

"Pansel telah mengadakan rapat pleno dimana dlm rapat tersebut dipaparkan juga nilai yang diberikan oleh masing - masing Pansel kepada setiap peserta,”ungkap Ketua Pansel Agus Fatoni, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Tes Penulisan Makalah merupakan Tes Ketiga dari empat tes yanf disiapkan dalam seleksi Sekprov.

Tes itu terdiri dari Tes Administrasi dan Rekam Jejak, Assessment Test, Tes Penulisan Makalah, dan terakhir Tes Wawancara.

Adapun sesuai hasil Tes Penulisan Makalah yang diumumkan Panitia Seleksi, Steve Kepel meraih nilai tertinggi.

Dalam Tes Makalah tema yang diangkat yakni Optimalisasi Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik & Bersih serta Berorientasi Pelayanan Dalam Rangka Mengejawantahkan Visi/Misi Kepala Daerah.
Setiap peserta diberikan kebebasan menentukan sendiri judul makalah yang akan ditulis yg dikaitkan dengan tema yang telah diberikan oleh Panitia Seleksi.
Ketua Pansel Agus Fatoni mengatakan, salah satu unsur yang dinilai dalam penulisan makalah ini yakni ketajaman analisis setiap peserta dalam mengelola dan menyelesaikan masalah yang sedang akan ditemui dalam jabatannya sebagai seorang sekretaris daerah nantinya.
Penyelesaian masalah tersebut tentu berkaitan erat dengan program prioritas dari setiap peserta serta inovasi-inovasi yang nantinya akan diimplementasikan
"Sebagai top manager dalam pemerintahan, seorang sekprov diharapkan mampu menjadi seorang leader bagi rekan sekerjanya, seorang dinamisator atau penyeimbang hubungan dengan mitra kerja Provinsi Sulawesi Utara baik instansi vertikal, legislatif maupun yudikatif," ujar Mantan Pjs Gubernur Sulut.
Untuk itulah, melalui penulisan makalah ini, kata Agus Fatoni berharap setiap peserta dapat memunculkan ide-ide kreatif, mampu menilai dan solutif terhadap berbagai isu-isu strategis yang berkembang sekarang ini.
"Berikan sumbangsih terbaik bagi daerah Sulawesi Utara melalui kerja nyata saudara nantinya," ujarnya.(ryo)

Hasil Tes Penulisan Makalah

Steve Kepel - Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) - 17,15

Fransiscus Manumpil - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) - 16,50

Fery Sangian - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) - 16,34

dr Debie Kalalo - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) - 16,30

Izak Rey - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) - 16,07

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved