Minsel Sulawesi Utara

Mobil Perpustakaan Minsel Sulawesi Utara Rusak, Dinas Perpustakaan Minta Penghapusan Aset

Kondisi mobil Perpustakaan Keliling yang merupakan bantuan pusat untuk dinas Perpustakaan Pemkab Minahasa Selatan rusak parah.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Isak/Tribun Manado
kendaraan Perpustakaan keliling Minsel Sulawesi Utara rusak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kondisi mobil Perpustakaan Keliling yang merupakan bantuan pusat untuk dinas Perpustakaan Pemkab Minahasa Selatan rusak parah.

Sudah bertahun-tahun mobil perpustakaan keliling tampak hanya dibiarkan didepan kantor Perpustakaan di Kantor Bupati kelurahan Pondang kecamatan Amurang Timur.

"Kondisi mobil perpustakaan keliling sudah lama rusak dan sama sekali tidak dapat difungsikan lagi. kami sudah mengajukan untuk penghapusan aset untuk tahun ini, " ujar Vilani Kewo Kabid Perpustakaan.

Vilani juga mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah mengajukan proposal untuk pengadaan kendaraan Perpustakaan ke Perpustakaan Nasional RI.

"Kami sudah membuat proposal untuk pengadaan kendaraan Perpustakaan keliling ke pusat, rencananya proposal akan dibawa langsung oleh bapak Bupati, sebenarnya proposal sudah dibawah langsung oleh bapak Bupati Minggu lalu tapi Kepala Perpusnas bertepatan lagi tugas luar, jadi ditunda," kata Vilani.

Pada kesempatan terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah James Tombokan kepada Tribun Manado mengatakan saat ini pihaknya menunggu laporan dari setiap SKPD untuk penghapusan aset.

"Ada beberapa kendaraan yang sudah rusak berat dan sudah lama tidak berfungsi untuk itu kami masih menunggu dari setiap SKPD untuk memasukkan laporan aset apa saja yang akan dihapus," kata James.

Untuk penghapusan aset berupa kendaraan, alat elektronik ataupun meja kursi akan dilakukan lelang.

"Untuk proses pelelangan barang-barang aset daerah itu dilakukan secara online," jelas James. (Isak)

Baca juga: Potret Momen Jess No Limit Ajak Sisca Kohl Makan Jengkol di Warteg, Jadi Sorotan

Baca juga: Akhirnya Terungkap 2 Anggota DPR Bela Mati-matian Ferdy Sambo Korban Dizholimi, IPW Ungkap Hal Ini

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved