Minahasa Sulawesi Utara

Kondisi Mobil Perpustakaan Keliling Bantuan Pemerintah Pusat Ke Pemkab Minahasa Sulawesi Utara

Begini Kondisi Mobil Perpustakaan Keliling Bantuan Pemerintah Pusat Ke Pemkab Minahasa Sulawesi Utara.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow.
Kondisi satu unit mobil perpustakaan keliling yang terparkir di depan kantor Dinas Perpusatakaan Minahasa Sulawesi Utara masih dalam kondisi baik dan tampak baru. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, memiliki sejumlah kendaraan mobil roda empat yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Salah satu yang dimiliki adalah satu unit kendaraan perpusatakaan keliling yang dimiliki Dinas Perpustakaan Kabupaten Minahasa.

Terpantau, kondisi satu unit mobil perpustakaan keliling yang terparkir di depan kantor Dinas Perpusatakaan Minahasa masih dalam kondisi baik dan tampak baru. 

Pasalnya, mobil perpustakaan keliling bantuan dari pemerintah pusat ini diadakan pada tahun 2021.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Perpustakaan Minahasa, Willem Kaligis mengatakan satu unit kendaraan tersebut merupakan bantuan dari Kantor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

"Iya, mobil jenis Hillux dengan kapasitas mesin 2.500cc, dengan nomor Polisi B 9409 PQW, diterima oleh pemerintah daerah pada 2021," kata Kaligis kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (30/8/2022).

Dijelaskannya, mobil ini dalam kondisi baik dan masih beroperasi dengan membuka layanan perpustakaan keliling di Kecamatan dan sekolah-sekolah.

"Mobil ini setiap hari digunakan untuk operasional, hanya memang masih membutuhkan biaya perawatan lebih, karena jarak tempuh yang cukup jauh," ungkap Kaligis.

Terkait keberadaan mobil bantuan atau hibah dari pusat maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Minahasa.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Minahasa, melalui Kepala Bidang Aset Jeklin Rumbayan menyebut bantuan mobil perpustakaan keliling diterima tahun 2021 dengan anggaran Rp 331 juta. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved