Berita Sulawesi Utara

Resmi Jabat Dewan Penasehat DPP Barmas, Revlie Mandagi Ajak Semua Pihak Baku Tongka Perkuat SDM

Resmi Jabat Dewan Penasehat DPP Barmas, Revlie Mandagi Ajak Semua Pihak Baku Tongka Perkuat SDM.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
HO
Ketum Barmas Tonaas Dicky Y Maengkom saat mengukuhkan Tonaas Revli O Mandagie sebagai Dewan Penasehat DPP Barmas. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Barisan Adat Masyarakat (Barmas) Tonaas Dicky Y Maengkom secara resmi mengukuhkan Tonaas Revli O Mandagie sebagai Dewan Penasehat DPP Barmas. 

Pada kesempatan itu, Ketum DPP Barmas Tonaas Dicky Y Maengkom menyampaikan terima kasih kepada Tonaas Revli O Mandagie yang sudah memilih dan bergabung dalam organisasi adat Barmas sebagai dewan penasehat. 

Dia berharap dengan bergabungnya Tonaas Revli O Mandagie dapat memberikan pemikiran dan masukan guna kemajuan organisasi adat Barmas ini.

"Tentu kita masih dapat bertemu lagi bukan hanya kali ini, akan tetapi dilain waktu kita akan berjumpa,” ujarnya. 

Sementara itu, di tempat yang sama Dewan Penasehat DPP Barmas Tonaas Revli O Mandagie yang baru saja di kukuhkan, menyampaikan terima kasih kembali kepada Ketum DPP Barmas yang telah menerima dan mempercayakan dirinya sebagai dewan penasehat DPP Barmas. 

”Yang pasti kita punya kepentingan yang sama memajukan organisasi adat Barmas ini," kata Revli. 

"Suatu keutuhan tiga etnis ikon Sulut yaitu Minahasa, Bolmong dan Nusa Utara. Dari sisi apapun kita melihat adat dapat mempersatukan,” tegas dia. 

Dia berharap kedepan untuk terus membangun organisasi adat Barmas semakin berkibar, maju dan juga terobosan yang bermanfaat untuk Barmas. 

Lanjutnya Revlie mengatakan Barmas dapat dijadikan sebagai pusat traning atau pusat pengembangan dan pelatihan bagi kemajuan organisasi.

“Saya membuka tempat ini sebagai pusat pengembangan dan pelatihan. Silahkan kepada teman-teman merumuskan program-program yang bermanfaat untuk Barmas yang ada di Sulawesi Utara,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bila Barmas siap mensukseskan super prioritas KEK Likupang

"Karena kalau KEK Likupang selesai dibangun, maka dampaknya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara," ucapnya. 

Tonaas Revlie O Mandagie berharap agar SDM Sulut terus diperkuat dan semakin tangguh dalam persaingan di dunia usaha dan lainnya. 

Karena hari ini dan kedepan persaingan semakin ketat.

"Selain itu terus perkuat kualitas SDM, juga persatuan dan kesatuan (baku tongka) sesama orang Sulut. Agar kita tidak kalah bersaing kedepannya," tegas dia. 

Diketahui Penyerahan SK dan pengukuhan Dewan Penasehat DPP Barmas kepada Tonaas Revli O Mandagie dilaksanakan di Casa Gracia Blok C Nomer 3 Winangun Satu, Manado

Acara ini di pandu oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Barmas Taufik Tumbelaka dan dihadiri sejumlah dewan pendiri serta Ketua DPD Barmas Sulut. (Nie) 

Akhirnya Terungkap 5 Jenderal Marahi Saksi Sidang Ferdy Sambo, Jangan Berbelit-belit Bicara Jelas!

Buron 1 Bulan, Pelaku Pemerkosaan di Manado Akhirnya Ditangkap di Perkebunan Bolmut Sulawei Utara 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved