Sangihe Sulawesi Utara

Resmi Digelar Pemilihan Duta Daerah Ungke Momo Sangihe 2022, Dibuka Penjabat Bupati

Pemilihan Duta Daerah Ungke Momo Sangihe 2022 Resmi Digelar, Dibuka Oleh Penjabat Bupati Sangihe.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Rizali Posumah
HO
Pemilihan Duta Daerah Ungke dan Momo Sangihe 2022 yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan di Ruang serba guna Rumjab Bupati, Senin (29/08/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilihan Duta Daerah Ungke dan Momo Sangihe 2022 resmi digelar.

Kegiatan ini dibukan oleh Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan di Ruang serba guna Rumjab Bupati, Sangihe, Sulawesi Utara, Senin (29/08/2022).

Setelah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, namun dengan tekat dan kerjasama antar Dina Pariwisata dan Ikatan Ungke Momo Sangihe (IUMS) sehingga pemilihan Ungke Momo bisa terlaksana.

Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini cukup penting apalagi di Kabupaten Kepulauan cukup banyak potensi-potensi pariwisata yang ada.

Tentunya 19 finalis yang terpilih harus bersyukur karena bisa terpilih dalam ajang PUMS 2022 ini.

“Dan dalam malam Grand Final nanti, para finalis ini harus siap menang dan siap kalah. Karena hanya satu ungke dan satu momo yang akan terpilih.

Sementara yang lain jangan kecewa karena semua finalis akan mendapat gelar dalam ajang ini,” ungkap Tamuntuan.

Dan ada juga hal-hal yang penting tentunya harus diketahui ketika nanti terpilih sebagai Ungke dan Momo Sangihe 2022 yakni mengetahui potensi-potensi pariwisata, kebudayaan dan juga isu-isu yang saat ini berkembang di Sangihe.

“Tentunya hal ini juga harus menjadi perhatian para finalis karena tentunya kalian harus  mempersiapkan apabila menang, kalian harus mempelajari budaya-budaya Sangihe yang hampir punah.

Harus mengetahui apa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe baik dari sisi pariwisata maupun budaya dan juga isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini di Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.

Tamuntuan juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang sudah menyelenggarakan kegiatan PUMS tahun 2022 ini.

“Dan juga untuk dinas-dinas yang telah membantu dalam persiapan peserta-peserta dan ada beberapa dinas juga yang turut mengikutsertakan perwakilannya dalam kegiatan ini.

Saya ucapkan terimakasih,” kuncinya. (nel)

Puan Maharani Direkomendasikan PAN Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan PDIP

Akhirnya Terungkap Kebiasaan Brigadir Yosua Sejak Kecil, Sebelum ke Magelang Sempat Dilakukannya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved