Mitra Sulawesi Utara

Pencairan Dana Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Sementara Berproses

Pencairan Dana Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara Sementara Berproses.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kepala Dinas PMD Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Helga Mossey. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 135 desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera mendapat kucuran dana desa (DD) tahap 3. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Tenggara, Helga Mosey mengatakan, saat ini pencairan DD sementara berproses.

"Dari 135 desa di Kabupaten Minahasa Tenggara, saat ini sudah 15 desa yang kami proses administrasi untuk pencarian dana desa tahap yang ketiga," katanya, Sabtu (28/8/2022).

Menurut dia, proses pencarian ini dilakukan setelah setiap desa memenuhi sejumlah persyaratan.

Antara lain, laporan penyerapan anggaran mencapai 90 persen untuk tahap kedua dan realisasi kegiatan harus mencapai 70 persen termasuk laporan capaian terkait dengan penanganan stunting.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa agar segera merampungkan seluruh laporan yang menjadi persyaratan pencarian dana desa.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Dinas PMD Minahasa Tenggara, Meyvri Mokorimban mengungkapkan, anggaran tahap ketiga yang akan dicairkan berjumlah Rp 24.176.256.000.

"Pencairan dana desa tahap ketiga sudah termasuk bantuan langsung tunai tahap keempat juga sisa anggaran bantuan langsung tunai yang empat puluh persen," jelasnya.

Ia menambahkan, program prioritas dalam dana desa tahun 2022 yakni pemberian bantuan langsung tunai, ketahanan pangan, penanganan COVID-19.

Serta program prioritas lainnya yang ada di desa.

"Kami berharap pengelola dana desa di Kabupaten Minahasa Tenggara memperhatikan apa yang menjadi program prioritas tahun 2022," kata dia.

Ini Kata Pembina Garda Tipikor Sulawesi Utara soal KPK Lakukan Bersih-bersih di Perguruan Tinggi

Workshop Bucket Ekskavator Pertama dan Karoseri Hadir di Manado Sulawesi Utara

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved