Minut Sulawesi Utara

BLK UPTP Segera Berdiri di Minahasa Utara Sulawesi Utara

Balai Latihan Kerja (BLK) Unit Pelayanan Terpadu Perdagangan (UPTP) Segera Berdiri di Minahasa Utara Sulawesi Utara

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda menandatangani nota kesepakatan peningkatan Kompetensi antara Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Minut. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Unit Pelayanan Terpadu Perdagangan (UPTP) segera berdiri di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara

Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda menandatangani nota kesepakatan peningkatan Kompetensi.

nota kesepakatan ini antara Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Minut.

Penandatanganan berlangsung di gedung Kemnaker RI pada Jumat (26/8/2022), kemudian dilanjutkan dengan Serah Terima Lahan dan Bangunan Dalam Rangka Transformasi Balai Latihan Kerja (BLK)

Menurut Joune Ganda, dengan diserahkannya BLK di Kabupaten Minahasa Utara, maka Kemenaker akan melakukan transformasi nantinya, BLK Minahasa Utara akan menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

“Saya turut menyaksikan proses serah terima yang dilakukan langsung Budi Hartawan selaku Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker, yang disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si,” Kata Joune Ganda

Joune Ganda berharap, berdirinya BLK UPTP Kementerian Ketenagakerjaan di Minut akan tingkatkan mutu lulusan yang kompeten, dan memiliki daya saing yang tinggi untuk memenuhi tantangan dunia usaha dan dunia industri

Dikesempatan yang sama, Menaker Dr Hj Ida Fauziyah M.Si menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa Utara yang menghibahkan lahan dan bangunan untuk pelatihan calon tenaga kerja handal.

Menurut Kemenaker, dalam waktu dekat akan segera membangun BLK UPTP di Minahasa Utara.

“Pihak kami telah menetapkan program Transformasi BLK untuk menggenjot peningkatan kompetensi SDM dan bantuan permodalan usaha bagi kelompok masyarakat,” terang Menaker Fauziyah. (Art) 

Akhirnya Terungkap Alasan Polisi Tak Tahan Putri Candrawathi usai Diperiksa, Ngotot Jadi Korban

Desa Bilalang Satu Kotamobagu Sulawesi Utara Gelar Kelas Literasi Budaya Bagi Pemuda 

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved