Sitaro Sulawesi Utara

Laut Biaro Sitaro Sulawesi Utara Masuk Spot Mancing International, Bupati: Kesempatan Promosi Wisata

Laut di Biaro Sitaro Sulawesi Utara Masuk Spot Mancing International, Bupati: Kesempatan Promosi Wisata.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Evangelian Sasingen saat meninjau Pantai Biaro Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Lomba mancing internasional bakal digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Likupang Minahasa Utara

Kegiatan yang akan dihelat pada 14 sampai 18 September 2022 ini bakal memperbutkan piala Presiden Joko Widodo dengan uang tunai mencapai 25.000 dolar Amerikas Serikat.

Dalam iven ini, wilayah perairan Pulau Biaro di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dipilih menjadi salah satu titik lomba memancing tersebut.

Pelaksanaan kegiatan bertajuk Likupang Nort Sulawesi International Fishing International 2022 ini pun disambut baik Pemerintah Kabupaten Sitaro.

Bupati Evangelian Sasingen mengatakan, iven tersebut diselenggarakan Pemprov Sulut dan terpusat di Likupang, namun perlombaan itu akan berdampak positif bagi Kabupaten Sitaro.

"Memang bukan hajatan ini bukan milik kita (Sitaro). Namun ini akan menjadi momentum yang sangat baik bagi daerah dalam mempromosikan pariwisata," kata Sasingen, Jumat (26/8/2022).

Dalam peninjauan sekaligus mendampingi Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sulut, Tinneke Adam itu, Sasingen mengimbau agar masyarakat Pulau Biaro turut mendukung terselenggarannya lomba mancing tingkat dunia tersebut.

"Jadi masyarakat juga harus berperan aktif demi suksesnya acara ini. Sebab perlombaan ini akan memberikan dampak positif bagi perputaran ekonomi masyarakat Pulau Biaro," ujar bupati.

Terkait hal itu, jajaran Pemkab Sitaro telah mengadakan pertemuan lintas OPD teknis yang digelar langsung di Pulau Biaro akhir pekan lalu.

"Karena panitia melihat ketika peserta (lomba mancing) sudah ada di seputaran Pulau Biaro, makan waktu untuk dia kembali ke Likupang. Jadi mereka dipersilahkan untuk menghinap di Biaro," kata Sekretaris Daerah Denny Kondoj.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved