Mitra Sulawesi Utara

Tunjang Sektor Pertanian, Pemkab Mitra Sulawesi Utara Terima Mesin Panen Padi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus menunjukkan komitmennya dalam menunjang sektor pertanian.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menerima secara langsung satu unit mesin panen padi atau Combine Harvester padi dari pihak ketiga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) terus menunjukkan komitmennya dalam menunjang sektor pertanian.

Terbaru, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menerima secara langsung satu unit mesin panen padi atau Combine Harvester padi dari pihak ketiga.

Ini merupakan komitmen Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaya Jocke Legi dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat, didalamnya petani yang ada di Mitra, terus direalisasikan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Anneke Sumendap didampingi Kepala Bidang yang ada, secara langsung menerima mesin tersebut yang nantinya segera disalurkan ke pihak kelompok tani.

"Hari ini ada penerimaan combine harvester besar padi dari pihak ketiga. Dan ini merupakan pengadaan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022. Nantinya akan disalurkan ke kelompok tani untuk digunakan,”ujar Sumendap, Kamis (28/8/2022).

Sebagaimana diketahui, mesin Combine Harvester Besar Padi dengan jenis Maxxi Bimo 102 ini diharap mampu memudahkan petani dalam proses panen.

“Dengan adanya mesin ini, menjadi satu bentuk transformasi pertanian juga. Saat kegiatan panen jika masih menggunakan cara tradisional butuh sekira puluhan orang untuk mengumpulkan hasil panen. Tapi dengan mesin ini, bisa hanya digunakan beberapa orang saja,”jelas Kadis Sumendap.

Harapan kedepan, masyarakat atau kelompok tani yang nantinya akan mengelolah alat mesin ini untuk bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan benar-benar bisa memudahkan kegiatan pertanian dalam meningkatkan ketersediaan pangan di Mitra.

Baca juga: Baru Diungkap Polresta Manado, Indah Tompodung Dipastikan Tewas karena Gantung Diri, Ini Motifnya

Baca juga: Putri Candrawathi Harus Penuhi Dua Syarat Ini Baru Bisa Diperiksa, Tak Akan Dijemput Paksa

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved